Harapan WH saat HUT Banten, Kalahkan Jakarta hingga Jengkol Mendunia

  • Whatsapp
Gubernur Banten, Wahidin Halim

INDOPOLITIKA.COM– Gubernur Banten Wahidin Halim punya banyak impian untuk wilayah yang dipimpinya kedepan. Ia tidak ingin Banten selalu jadi daerah yang terbelakang, miskin, dan tertinggal dibandingkan provinsi lain.

Karenanya, ia ingin Banten bisa bersaing atau bahkan mengakalahkan DKI Jakarta sekalipun. “Kita akan mengalahkan provinsi lain, mengalahkan Jakarta,” ujar mantan Walikota Tangerang itu, di gedung DPRD Banten, Jl Syekh Nawawi Al Bantani, Serang, Jumat (4/10).

Bacaan Lainnya

Potensi pertanian dan wisata di Banten menurutnya cukup banyak. “kita akan mengelola sektor pertanian dan wisata. Ada puluhan air terjun yang belum dikenal dan 63 pulau yang belum punya nama dan dikembangkan,” sebutnya.

Dan salah satu hal menarik yang disampaikan WH dalam kesempatan ini adalah keinginanya agar jengkol bisa mendunia. Alasanya, gara-gara harga jengkol yang mahal dan pernah sampai dikisaran Rp 80 ribu, komoditas ini dinilai mempengaruhi inflasi di Banten.

Sementara kebutuhan jengkol di Banten mencapai 1 ton. “Inflasi kita naik gara-gara jengkol karena gara-gara jengkol RP 80 ribu, sementara kebutuhan jengkol se-ton-an sebulan. Kita juga akan menanam 1.000 hektare jengkol, karena masyarakat Banten masyarakat yang senang makan jengkol, termasuk Jawa Barat,” sebutnya.

Guna merealisasikan wacana ini, nantinya, 1.000 Ha jengkol ini akan diberikan dan dikelola oleh petani binaan Pemprov. “Jadi nanti Banten jadi catatan punya seribu hektare jengkol, terkenal sampai mancanegara,” ujarnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *