Hardiknas 2022, Herman Deru Sebut Merdeka Belajar Hak Semua Warga

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru saat Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 di Griya Agung menyampaikan tentang Merdeka Belajar.

“Merdeka belajar adalah hak semua warga Indonesia,” kata Deru saat diwawancarai secara langsung, Jumat (13/5/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Merdeka belajar adalah suatu tekad di negara ini agar kebebasan untuk mendapatkan ilmu.  Bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

“Memang saat pandemi ada fluktuasi karena Covid-19, tapi Covid-19 tidak membuat kita kendor melainkan terus bersemangat untuk menemukan solusi-solusi yang ada,” ungkapannya.

Deru juga membacakan Pidato Mendikbud Ristek dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 yang mengarahkan agar pendidikan tetap bangkit dan terlaksana dengan baik hingga ke pelosok melalui program Merdeka Belajar meskipun masih di tengah pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Deru memberikan cenderamata dan penghargaan kepada purnabakti karyawan karyawati Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel dan memberi hadiah kepada Juara lomba paduan suara Mars Bersatu Sumsel Maju tingkat SMA se-Sumsel dalam rangka Hardiknas.

Sementara itu Kepala Dinas Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Riza Fahlevi menambahkan, Menuju Merdeka belajar, artinya harapannya momentum ini menjadi evaluasi dan revisi pembelajaran saat ini.

“Mudah-mudahan dengan merdeka belajar yang sudah disosialisasikan, dan diterapkan akan betul-betul baik orang tua, guru, dan siswa menerima dengan ikhlas,” tandasnya.[dbm]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.