Hari Berkabung Nasional, Besok Wajib Kibarkan Bendera Setangah Tiang

  • Whatsapp
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mantan Presiden BJ Habibie dan Presiden Jokowi

INDOPOLITIKA- Pemerintah sudah menyiapkan lokasi pemakaman untuk almarhum mantan Presiden BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata tepat disamping istri tercintanya, Hasri Ainun Besari (Ainun Habibie).

“Presiden sudah memeritahkan pada saya semua yang diperlukan untuk keluarga mempersiapkan malam dan upacara pemakaman besok. Kami juga sudah koordinasi dengan Garnisun (lokasi makamnya) disiapkan di sebelah makam Ibu Ainun Habibie. Jadi semuanya sudah siap. Besok pun upacara langsung dipimpin Bapak Presiden,” ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Muat Lebih

Selain itu Pratikno juga mengimbau, seluruh rakyat Indonesia mulai besok hingga tiga hari ke depan untuk mengibarkan bendera setengah tiang. Tak hany itu kantor-kantor negara, kantor pemerintah baik di dalam maupun di luar negeri pun wajib mengibarkan bendera setengah tiang.

“Kita tetepkan hari berkabung nasional selama tiga hari, sampai tanggal 14 September 2019,” ujar Pratikno.

Terkait pukul berapa esok hari pemakamannya? Pratikno masih belum mendapat kepastiannya.

“Kami masih akan berkordinasi dengan keluarga jam berapanya nanti belum diputuskan. Jadi kita harapkan dalam waktu yang singkat malam ini bisa ditentukan besok upacaranya pukul berapa,” tandasnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *