Hari Guru Sedunia, Ini Ikhtiar Isdianto-Suryani untuk Kesejahteraan Tenaga Pengajar di Kepri

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Calon Gubernur Kepulauan Riau Isdianto mengatakan, tenaga pendidik memiliki peran penting dari kemajuan Negara. Karena itu, Isdianto berkomitmen untuk terus menyejahterakan guru di Kepulauan Riau.

“Selamat Hari Guru Sedunia. Pengabdian, perjuangan, juga keikhlasan guru untuk terus mendidik putra dan putri bagaikan pelita. Karena itu, kami berkomitmen untuk terus memberikan kesejahteraan bagi para tenada pendidik,” kata Isdianto, Senin (5/10).

Berita Lainnya

Setiap tanggal 5 Oktober diperingati sebagai Hari Guru Sedunia atau World Teacher’s Day. Isdianto memastikan komitmennya untuk terus memperhatikan dan meningkatkan kualitas sektor pendidikan, termasuk tenaga pendidik dari mulai guru honorer, guru ngaji, hingga di sektor pendidikan nonformal.

Komitmen itu pula yang diusung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Isdianto-Suryani (INSANI). “Pasangan INSANI berkomitmen menjadikan sektor pendidikan sebagai prioritas pembangunan di Kepri. Kita yakin dan percaya jika kualitas hidup guru sudah baik dan kesejahteraan terjamin, maka akan terdampak pada kualitas pendidikan di Kepri,” tutur Isdianto.

Dari enam misi yang diusung pasangan nomor urut dua itu, misi pertama terkait pendidikan, yakni meneruskan pembangunan sektor pendidikan dan kebudayaan yang maju dengan meningkatkan kualitas baik sarana dan prasarana maupun sumber daya manusianya, serta menjamin pemerataan akses pendidikan agar terbentuk peserta didik yang unggul, berprestasi, dan berakhlak mulia.

Terkait program kesejahteraan guru, salah satu yang akan dilakukan pasangan INSANI yakni dengan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada guru honorer.

“Ke depan kita akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mencarikan solusi terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan guru di seluruh kawasan Kepri, termasuk di pulau terluar dan terpencil. Semua ini bermuara pada satu tujuan, mewujudkan Kepri maju dan gemilang,” jelas Isdianto. (ind)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *