Hari Ini IMM Kepung Istana, Usung Tujuh Tuntutan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) kembali menggelar aksi hari ini. Hal itu terlihat stiker seruan aksi kepung istana negara yang beredar lewat pesan elektronik WhatsApp. Seruan yang diterbitkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM itu dibenarkan pengurus DPP IMM Abdullah Toda.

“Iya benar. Jam 2 kami mulai star,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan stiker yang beredar, ada tujuh agenda yang diusung oleh massa pendemo. Ketujuh agenda itu yakni usut tuntas dalang kerusuhan Papua, stop penanganan menggunakan pendekatan militeristik di Papua, Usut tuntas oknum penembakan massa unjuk rasa dan represifitas aparat kepolisian, usut tuntas perusahaan pembakaran hutan, menuntut komitmen Presiden Jokowi dalam pemberantasan korupsi, menuntut komitmen Presiden Jokowi dalam penegakan hukum dan HAM, menuntut komitmen Presiden Jokowi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Seruan itu juga ditujukan kepada seluruh DPD IMM se Indonesia untuk kepung kantor gubernur di wilayah masing-masing. Sementara untuk tingkat kabupaten dan kota se Indonesia, para aktivis IMM diminta mengepung kantor bupati atau walikota.

“Untuk di istana estimasinya lebih dari 100 orang. Kegiatannya kami isi dengan orasi,” katanya.

Dia menegaskan, konsentrasi aksi demo mereka hari ini hanya di Istana Negara. Mereka tidak mengagendakan untuk menggeruduk gedung DPR sebagaimana yang mereka lakukan pada hari-hari sebelumnya. (pit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *