Hari ini, Kejagung Periksa 2 Orang Soal Kasus Dugaan Korupsi Jiwasraya

  • Whatsapp
Jampidsus Adi Toegarisman

INDOPOLITIKA.COM – Kejaksaan agung RI dijadwalkan akan memeriksa dua orang saksi terkait kasus dugaan korupsi PT. Asuransi Jiwasraya hari ini dan besok. Adapun dua orang yang dipanggil itu merupakan 10 orang yang dicekal pada Kamis (26/12/2019) malam lalu.

“Dan kami sudah sampaikan jadwal pemeriksaan hari ini dua, besok dua,” kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAMPidsus) Adi Toegarisman, di Kejagung RI, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

Bacaan Lainnya

Adi juga menambahkan, pihaknya juga akan memanggil 20 orang saksi pada tanggal 6 hingga 8 Januari 2020.

Kemudian 6,7,8 (Januari 2020) kami memanggil sekitar 20 orang saya kira bisa diikutin kami sedang mendalami mencari alat bukti bagaimana persoalan hukum dan perkara ini bisa kami selesaikan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tambahnya.

Adi memastikan, 10 orang yang dicekal oleh kejagung beberapa hari lalu, kekinian sedang berada di Indonesia. “Enggak ada yg melarikan diri (sedang berada di Indonesia) . Kita sudah kirim informasi ke imigirasi seauai prosedurnya melalui JAMintel dan sdh dilakukan pencegahan,” kata dia.

Sebelumnya, Adi mengatakan 10 orang yang telah dicekal itu terdiri dari pihak internal Jiwasraya dan pihak swasta. 10 orang itu berinisial HR, DA, HP, MZ, DW, GLA, ERN, HH, BT dan AS. Pencekalan tersebut, kata Adi, sesuai perintah dari Jaksa Agung ST Burhanuddin pada Kamis (26/12).

“Ada 10 orang yg mulai dicekal utk bepergian ke luar negeri dan tadi malam sudah dicekal,” lanjutnya, Jumat (27/12/2019).[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *