Daerah

Hari Kesaktian Pancasila, Rizaldi Adrian: Jadikan Pancasila Sebagai Landasan Hidup

Hari Kesaktian Pancasila (HKI) yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober adalah salah satu peringatan terhadap peristiwa yang sangat bersejarah dalam perjalanan bangsa Indonesia. Karena peringatan HKI berkaitan dengan usaha bangsa Indonesia mempertahankan ideologi Pancasila.

Hal itu berakar pada sebuah peristiwa tanggal 30 September 1965 atau yang biasa dikenal dengan G30 S PKI, dimana adannya percobaan kudeta oleh PKI yang menyebabkan terbunuhnya 6 perwira tinggi militer.

Dalam memperingati HKR tahun 2018 ini, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Dapil 1 Kota Bandar Lampung, Rizaldi Adrian mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk terus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Ia mengingatkan bahwa pengkhianatan G30 S PKI yang merongrong keutuhan bangsa dan merusak idiologi Pancasila, merupakan fakta sejarah yang tidak boleh terulang. Menurutnya, Pancasila merupakan ideologi yang paling cocok untuk menyatukan bangsa Indonesia, karena itu tidak bisa ditawar lagi.

“Tak diragukan lagi kalau pancasila adalah sumber yang bisa menyatukan bangsa Indonesia. Karena itu, saya mengajak seluruh rakyat Indonesia, tetap memegang teguh dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Rizaldi Adrian di Bandar Lampung, Senin (01/10/2018).

Calon yang maju dari Partai Gerindra ini menegaskan seluruh Sila di dalam Pancasila, bukan hanya yang terkandung dalam kelima silanya, namun juga yang termasuk dalam butir-butirnya, sangat penting dijadikan sebagai landasan kehidupan berbangsa dan juga bernegara. Karena Pancasila adalah ideologi yang tidak akan lekang oleh zaman dan juga masih akan tetap relevan hingga kapanpun.

“Kita perlu menjadikan Pancasila sebagai landasan hidup karena di dalamnya menempatkan Ketuhanan dan Kemanusiaan sebagai prioritas, juga mengedepankan Persatuan dan Musyawarah, dan menjadikan bergotong-royong untuk mewujudkan Keadilan Sosial sebagai spirit hidup, itulah kenapa Pancasila menjadi sakti,” tegas Rizaldi Adrian.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close