Daerah

Hari Lahir Pancasila, Riny Sani: Ini Momentun Kebangkitan Kaum Muda

Tanjung Pinang – Aktivis Kawal Pembangunan dan Pengusaha Perempuan dari Kepulauan Riau (Kepri) Riny Fitrianti Muhammad Sani menyampaikan ajakannya kepada seluruh masyarakat khususnya kaum perempuan di Kepri untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan berkarya di peringatan hari lahir pancasila yang jatuh pada tanggal 1 juni ini.

“Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni menjadi pemantik rasa cinta seluruh masayarakat khususnya kaum muda pada ideologi Pancasila. Yaitu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Riny saat ditemui awak media di Tanjung Pinang, Jum’at (1/6).

Ketua Muhammad Sani Foundation ini juga menuturkan, hari lahir Pancasila adalah milik kita semua, milik bangsa Indonesia. Niat yang terkandung didalamnya agar bisa dihayati dan diamalkan sehingga menjadi kekuatan untuk menanggulangi rongrongan terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semangat nasiolanisme harus selalu tertanam dalam jati diri kita, sehingga kita bisa tetap menjaga persatuan dan keberagaman dalam bingkai NKRI,” ungkap Riny.

Riny juga menyebut, tantangan kaum muda Indonesia semakin lama semakin kompleks. Dia mengingatkan tantangan yang merongrong keutuhan NKRI tidak hanya dari datang dari luar bahkan datang dari dalam negeri. “Tantangan yang perlu kita hadapi bersama semakin lama semakin kompleks. Bahwa rongrongan terhadap keutuhan NKRI tidak hanya datang dari luar tapi ada dari dalam,” tegas Riny.

Generasi muda, sambung Riny, harus terus menumbuhkan semangat nasionalisme untuk mempertahankan keutuhan NKRI dan juga membangkitkan semangat berkarya. Karena menurutnya, kebangkitan kaum muda harus dibuktikan dengan karya-karya positif yang bisa mendukung pembangunan daerah.

“Inilah kesempatan kita sebagai kaum muda untuk bersama-sama bersatu padu untuk bersama satu niat mempertahankan NKRI, dan menjunjung nama baik bangsa dan daerah melaui karya-karya generasi muda yang produktif dan mandiri,” pungkas Riny. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Close
Close