Hari Raya Nyepi, Abdul Basyid Has: Toleransi Dan Saling Menghargai Adalah Roh Dari Kepri

  • Whatsapp

Batam – Perayaan Nyepi dan Tahun Baru Saka 1941 di Batam maupun di Indonesia secara keseluruhan, menabur pesan terciptanya pemilu damai 2019. Secara nasional, umat Hindu mengangkat tema perayaan kali ini ‘Melalui Catur Brata Penyepian Kita Sukseskan Pemilu 2019’.

Hal tersebut sangat relevan di tengah situasi politik nasional yang memunculkan jurang perbedaan. Oleh karena itu perayaan Hari Nyepi menjadi momentum persatuan serta saling menghargai di tengah perbedaan di Indonesia. Sebagai negara majemuk hal tersebut adalah pondasi dasar bagi kemajuan Indonesia.

Abdul Basyid Has selaku Ketua DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi bagi Umat Hindu di Kepri semoga harapan agar kedamaian pada tahun pemilu dapat kita rasakan bersama. Baginya toleransi dan saling menghargai adalah roh dari Kepri berbagai ras, suku, budaya, dan agama saling hidup rukun di Kepri. Kekuatan tersebut harus tetap dirawat untuk kemajuan Kepri.

“Selamat merayakan Nyepi dan Tahun Baru Saka 1941 bagi saudara-saudaraku umat Hindu di Kepri. Mari sama-sama kita perkuat tenun persatuan dan kebangsaan ditengah perbedaan, dan jadikan momentum pemilu 2019 sebagai pesta demokrasi yang damai, aman, dan demokratis untuk kemajuan bersama,” tutur Abdul Basyid Has saat diwawancarai di Batam pada Kamis (7/3/2019).

Tokoh Kepri tersebut menambahkan Kepri adalah rumah kebangsaan dimana perbedaan merupakan modal kemajuan bersama yang harus terus dirawat dan dijaga. Semua masyarakat Kepri ikut serta menciptakan kondusifitas dan kedamaian pada perayaan Nyepi tahun ini. “Mari sebagai anak bangsa kita rawat persatuan sebagai modal kemajuan kita bersama,” tutup Caleg DPR RI Dapil Kepri tersebut.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan