Harun Masiku Buron, Demokrat: Disembunyikan “Setan”, Desmon: Jangan-jangan Sudah..?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Harun Masiku, politikus PDI-Perjuangan yang kini ditetapkan tersangka suap komioner KPU Wahyu Setiawan, jejaknya masih belum ditemukan. Kalangan legislator pun merasa heran dengan hal ini. Spekulasi Harun Masiku ‘sengaja disembunyikan’ hingga joke jika eks politikus Demokrat itu (maaf) ‘sudah mati’.

Dugaan Harun Masiku sengaja disembunyikan disampaikan politisi Demokrat Benny K Harman, saat dilangsungkannya Raker Komisi III DPR dengan Pimpinan dan Dewas KPK di Ruang Rapat Komisi III, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (27/1/2020).

Baca juga:

Dalam kesempatan ini, Benny merasa heran dengan jejak Harun yang lebih licin sehingga sulit ditemukan oleh KPK maupun aparat penegak hukum lainnya. Bahkan Benny melontarkan sindiran keras jika aparat dalam waktu singkat, 3×24 jam saja sudah bisa melacak lokasi persembunyian teroris.

“Saya sedih, saya yakin sekali Harun Masiku ada di Republik ini. dan saya tahu pasti, ya kita semua, apalagi pimpinan KPK, apalagi Ketua Dewas tahu Masiku tinggal,” kata Benny setengah bercanda saat mempertanyakan keberadaan Masiku kepada pimpinan KPK yang hadir.

“Ouh engga ya. Bukan, bukan,” sambungnya lagi.

Setelah melontarkan joke ini, Benny lantas menerangkan maksudnya. Menurut dia, orang sekelas Harun tentu tidak sulit ditemukan. “Maksud saya adalah, masa orang seperti Masiku tidak bisa kita temukan. Sedih saya. Kasus teroris besar itu, 3×24 jam gampang sekali didapatnya. Masa Masiku, aduh,” tandasnya.

Karenanya, dia meminta KPK untuk tegas dan membongkar keberadaan Masiku dan tidak ‘lama-lama disembunyikan’. “Pak, tolonglah Masiku jangan terus disembunyikan. Tangkap dia sudah. Ya. bisa saja Tuhan yang menyembunyikan dia (Masiku) atau ‘setan’ yang sembunyikan Masiku. Iya kan. Lalu mau siapa lagi?,” tanyanya.

“Jangan ada kesan, Masiku dan partai penguasa lalu KPK lumpuh. Itu saja. Ini adalah momentum, KPK menunjukan punya otonomi atau tidak, dibawah tekanan kekuasaan atau tidak. Sekian pak ketua dan  terimakasih,” tutupnya.

Menimpali Benny K Harman, dengan sedikit bercanda, Desmon J Mahesa yang memimpin rapat lantas berkicau. “Ben, (Benny K Harman). Jangan-jangan sudah mati Ben. Masiku,” timpal Desmon.

Sementara itu, pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri mengatakan lembaga antirasuah ini masih mencari keberadaan Harun Masiku. KPK saat ini masih mengumpulkan seluruh informasi mengenai keberadaan Harun.

“Kami masih mengejar keberadaan yang bersangkutan. Kami bekerja sama dengan Polri. Informasi-informasi yang masuk kami tindaklanjuti dan kami kejar terus yang bersangkutan di tempat-tempat yang sudah ada di masyarakat,” kata Ali di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat, (24/1/2020) lalu.[asa]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar