Harun Masiku, Saran Megawati dan Ancaman Jerat Pidana UU Tipikor

  • Whatsapp
Harun Masiku. Foto: Net

Harun Diendus Sudah Balik ke di Indonesia

Ketua KPK Firli Bahuri usai acara silaturahmi dengan Dewan Pengawas, Pejabat Struktural dan Awak Media, di Gedung KPK, Senin (20/1) malam, mengatakan, sejauh ini pihaknya masih mencari informasi keberadaan Harun Masiku.

Bacaan Lainnya

Firli menyebut pihaknya akan menerima dan menelusuri kebenaran informasi yang berkaitan dengan keberadaan Harun Masiku. “Yang pasti adalah kami sungguh-sungguh berharap sumbangsih informasi dari seluruh rekan-rekan, seluruh anak bangsa, bahwa negara ini harus bebas dari korupsi. Tidak hanya melakukan penangkapan tapi kita juga harus melakukan pencegahan,” kata dia.

Sementara informasi terbaru dari Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie mengatakan, politikus PDI Perjuangan, Harun Masiku, sudah berada di Indonesia. “Saya sudah menerima informasi berdasarkan pendalaman di sistem termasuk data melalui IT yang dimiliki stakeholder terkait di Bandara Soeta, bahwa HM telah melintas masuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Batik pada 7 Januari 2020,” ungkap Ronny mengutip Republika.co.id, Rabu (22/1).

Ronny mengaku telah memerintahkan kepada kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Bandara Soekarno Hatta dan direktur Sistem Informasi dan Teknologi KeimigrasanDitjen Imigrasi untuk melakukan pendalaman.

Saat ini, Ronny mengatakan, ia juga masih menunggu laporan hasil pendalaman. “Namun yang utama, bahwa informasi kepulangan HM ke Indonesia pada tanggal 7 Januari 2020 telah juga ditindaklanjuti dengan penetapan status dicegah untuk tidak keluar negeri atas dasar perintah pimpinan KPK,” tegas Ronny.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *