Hasil Babak 16 Besar China Masters 2023: Gregoria, Ginting dan Dua Ganda Campuran Berguguran

Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak 16 besar China Master 2023. Foto: Akun X @INABadminton

INDOPOLITIKA.COM – China Masters 2023 memasuki babak 16 besar pada Kamis (23/11/2023). Sejumlah andalan Indonesia berjuang di babak ini.

Namun dari beberapa pemain yang berjuang hari ini, mereka harus menerima kenyataan pahit kalah dari lawan-lawanya. Di sektor tunggal putri, juara Kumamoto Japan Master 2023, Gregoria Mariska Tunjung, harus terhenti di babak 16 besar ini.

Bertanding di Shenzhen Gymnasium China, Gregoria kalah dari pebulu tangkis Jepang, Nozomi Okuhara. Gregoria kalah tiga gim 12-21, 21-15, dan 16-21.

Gregoria enggan berasalan karena kondisi telapak kakinya yang memang masih sakit.

“Soal telapak kaki yang masih sakit karena saya sudah bilang mau main, ini seharusnya sudah menjadi risiko saya dan harus dihadapi dan bukan menjadi alasan kekalahan saya,” ujar Gregoria.

“Hari ini saya harus belajar lagi agar ke depannya bisa lebih baik. Kesalahan-kesalahan di gim ketiga tadi harus menjadi pembelajaran bagi saya,” katanya.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting juga kalah. Menghadapi Lin Chun Yi, Ginting tak mampu mengembangkan permainan dan akhirnya kandas di babak 16 besar China Masters 2023.

Ginting menyerah dua gim langsung dari wakil China Taipei dengan skor 18-21 dan 17-21.

“Saya sudah mencoba seluruh pola permainan saya, sementara lawan juga tidak gampang mati. Saya pun tidak gampang untuk mendapat poin dari lawan,” kata Ginting dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/11/2023).

Di sektor ganda campuran, dua wakil Indonesia yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja dan Rinov Rivaldy/Mentari juga terhenti.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja takluk dari pasangan Korea Kim Won Ho/Jeung Na Eum dua set langsung 21-15 dan 21 18.

Sedangkan Rinov Rivaldy/Mentari takluk dari andalan tuan rumah China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin juga dengan dua set 21-15 dan 21-15.

Sementara ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke babak selanjutnya usai mengkandaskan perlawanan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Rasmussen dalam pertarungan tiga gim 21-11, 21-16 dan 21-18. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *