Hasil Ganda Putra Indonesia di Malaysia Open 2024: Bagas/Fikri Takluk dari Duo Tiang Listrik India, The Daddies Melaju Mulus  

Ganda andalan Indonesia, The Daddies Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalahkan pemain Jepang di babak 32 besar Malaysia Open 2024.

INDOPOLITIKA.COM – Dua ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan pasangan the daddies Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sama-sama berjuang di babak 32 besar Malaysia Open 2024, Rabu (10/1/2024). 

Tampil pada babak ini juara All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs duo tiang listrik asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. 

Satu ganda Indonesia lain yang berjuang di ajang event Super 1000 ini yakni pasangan the daddies Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang). 

Bertanding lebih dulu di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (10/1/2024) siang WIB, Bagas/Fikri kalah tipis dari pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dua gim langsung 18-21 dan 19-21. 

Bagas/Fikri memulai pertandingan dengan buruk sehingga langsung tertinggal 1-4. Namun, perlahan-lahan mereka bisa bangkit dan memangkas ketertinggalan menjadi 5-6. 

Namun, pasangan ranking sembilan dunia itu kesulitan lagi untuk meladeni permainan cepat yang diterapkan oleh Rankireddy/Shetty. Alhasil, mereka kembali tertinggal tiga angka di interval gim pertama dalam kedudukan 8-11. 

Usai rehat, Rankireddy/Shetty semakin nyaman dengan pola serangan bola-bola tajam dan mendatar yang mereka lancarkan. Hasilnya, mereka terus memperlebar keunggulan menjadi 16-11. 

Tak mau kalah begitu saja, Bakri -sebutan Bagas/Fikri- kembali memberikan perlawanan di poin-poin kritis hingga bisa mendekat di angka 16-18. Sayangnya setelah berusaha keras mengejar mereka akhirnya tetap tumbang dengan skor 18-21 di gim pertama. 

Pada gim kedua, Bagas/Fikri bermain jauh lebih baik. Mereka bisa balik memberikan tekanan pada lawan sehingga unggul 6-2. 

Selepas itu, juara All England 2022 tersebut sempat lengah dan membuat kesalahan beruntun sehingga Rankireddy/Shetty menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Beruntung mereka dengan cepat menemukan sentuhan terbaik mereka lagi dan kembali memimpin dengan keunggulan 11-8 saat interval. 

Bakri terus mendominasi jalannya pertandingan dan membuat lawan kewalahan. Mereka memperlebar jarak menjadi 15-9 usai interval. 

Sayangnya, performa duet Tim Merah-Putih kembali merosot memasuki poin-poin kritis. Rankireddy/Shetty nampak bisa membaca pola mereka sehingga mampu memberikan perlawanan hingga bisa mengejar di angka 16-16 dan kemudian berbalik unggul 19-16. Bagas/Fikri pun akhirnya kalah dengan skor 19-21 di gim kedua. 

Pada pertandingan lain, pasangan teh daddies Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menang dua game langsung atas pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. 

The daddies menang dengan skor akhir 21-18 dan 21-15. Dengan kemenangan ini, the daddies berhasil melaju ke babak selanjutnya. [Red] 

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *