INDOPOLITIKA.COM – Babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung pada Rabu (13/3/2024) memainkan dua pertandingan untuk menentukan tim yang akan lolos ke babak perempat final.  

Dua pertandingan tersebut yakni Barcelona vs Napoli dan Arsenal vs Porto. Barcelona dan Arsenal berhasil menyegel tiket perempat final usai mengalahkan lawan masing-masing.  

Barcelona vs Napoli  

Pasukan asuhan Xavi Hernandez, sukses meraih kemenangan 3-1 atas Napoli di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. 

Fermin Lopez (15′), Joao Cancelo (17′), dan Robert Lewandowski (83′) menjadi pencetak gol kemenangan Blaugrana, sedangkan Amir Rrahmani (30′) hanya mampu memperkecil kekalahan tim tamu. 

Kemenangan tersebut membuat Barca memiliki keunggulan agregat 4-2, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada leg pertama, demikian catatan laman resmi UEFA. 

Kami memainkan pertandingan yang hebat. Tim saya mengerahkan seluruh kemampuan yang ada,” kata Xavi Hernandez dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (13/3/2024).  

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan mengaku bangga dengan performa Barcelona, karena bisa mendominasi jalannya laga. Keberhasilan mengalahkan Napoli membuat Xavi Hernandez menilai timnya layak menikmati hasil tersebut. 

“Kami mendominasi sebagian besar jalannya pertandingan dan saya sangat bangga dengan mereka untuk itu. Ini adalah momen yang harus kami nikmati!,” pungkasnya. 

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com