Pilkada

Hasil Rekapitulasi Posko HDMY: Herman Deru-Mawardi Yahya Menang 36.13 Persen di Pilkada Sumsel

Hasil rekapilutasi 100 persen perolehan suara Pilkada Sumatera Selatan (Sumsel) berdasarkan data yang masuk ke posko Herman Deru-Mawardi Yahya (HD-MY), Sabtu (30/6/2018), pasangan nomor urut 1 ini unggul sebesar 36 persen.

Menyusul di urutan kedua, pasangan nomor urut 4 Dodi Alex-Giri Kiemas dengan perolehan 30,83 persen. Sedangkan di urutan ketiga, pasangan nomor urut 3 Ishak-Yudha meraih 21,65 persen. Sementara di urutan terakhir pasangan nomor urut 2 Aswari–Irwansyah meraih 11,38 persen.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya menurut beberapa lembaga survei yang mengadakan quick count atau hitung cepat di Pilkada Sumsel, pasangan yang diusung oleh Partai Nasdem, Partai Hanura, dan PAN ini berhasil mengungguli pasangan calon gubernur-dan wakil gubernur lainnya.

KPU Sumsel akan melakukan rekapitulasi dan penetapan pada tanggal 9 Juli mendatang. Proses rekapitulasi ini dilakukan jika KPU kota dan kabupaten menyelesaikan rekapitulasinya untuk pemilihan gubernur Sumsel periode 2018-2023. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Close
Close