Hasil Survei IPRC Pilgub Banten: Elektabilitas Airin Rachmi Diany Teratas

INDOPOLITIKA.COM – Indonesia Politics Research and Consulting atau IPRC dan Laboratorium Citizenship Environment dan digital democracy Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, baru-baru ini melakukan survei pemilihan Gubenur Banten.

Dimana survei pemilihan Gubenur Banten yang dilakukan oleh IPRC dan Laboratorium Citizenship Environment dan digital democracy Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ini, memiliki objek terkait peta dukungan warga Banten.

Direktur Riset IPRC dan Pengamat Politik Untirta Leo Agustino mengatakan, survei yang dilakukan IPRC dan Laboratorium Citizenship Environment dan digital democracy Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, menggunakan metode multistage random sampling dengan mengambil sampling 1.220 responden.

Dimana proses survei tersebut telah berlangsung sejak 20 September 2023 hingga 30 September 2023.

“Hasilnya, pada simulasi terbuka pemilihan Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany memperoleh dukungan tertinggi yakni 20,2 persen, disusul Rano Karno 14,2 persen, Wahidin Halim 10,6 persen, Itu Octavia Jayabaya 6,6 persen, Ahmed Zaki Iskandar 5,8 persen,” jelas Leo disampaikan Jumat 13 Oktober 2023.

Kemudian pada semi terbuka pemilihan Gubernur Banten lanjut Leo, Airin Rachmi Diany dan Rano Karno tetap memperoleh dukungan tertinggi.

“Airin Rachmi Diany19,9 persen dan Rano Karno 14,7 persen. Sementara Wahidin Halim 11,4 persen, Itu Octavia Jayabaya 7 persen, dan Ahmed Zaki Iskandar 6,4 persen,” katanya.

Untuk diketahui, Airi Rachmi Diany merupakan Bakal Calon Gubernur Banten dari Partai Golkar, Rano Karno dari PDI Perjuangan, Wahidin Halim dari Partai Nasdem dan Ahmed Zaki Iskandar merupakan politisi Partai Golkar. {Red}

 

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *