Hassanuddin Wahid Resmi Jabat Sekjen PKB

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) batal menghapus posisi sekjen dalam struktur kepengurusannya. Keputusan itu diungkapkan oleh politikus PKB Jazilul Fawaid.

“Sekjend tetap ada karena merupakan prasyarat partai politik yang tertuang dalam Undang-Undang Parpol dan semua elemen PKB menerima hal tersebut,” ujar Jazilul saat dihubungi indopolitika.com pada Senin (28/8/2019).

Baca Juga:

Lebih lanjut, Jazilul mengatakan berdasarkan keputusan DPP posisi sekjen kini ditempati Hasanuddin Wahid. Dalam kepengurusan sebelumnya, Hasanuddin Wahid menjabat sebagai wakil sekjen PKB.

Seperti diketahui, sebelumnya Ketua Umum PKB terpilih Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sempat melontarkan wacana mengubah struktur DPP. Cak Imin menjelaskan, konsep kepengurusan baru ini merupakan kombinasi dari politik dan manajerial dalam satu tata kelola.

“Sehingga, tidak selalu politis hubungan internal. Tetapi, juga tidak kehilangan makna kompetisi yang sehatnya,” katanya.

Tapi saat itu ia masih menunggu masukan dari kader PKB untuk memutuskan siapa yang akan mengisi posisi tersebut. “Yang bisa bekerja, yang bisa bekerja konsentrasi. Lebih bersifat manajer atau executive director-lah,” ujar Cak Imin.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *