Hastag #TangkapAdeArmando Trending Twitter Usai Dilaporkan ke Polda

  • Whatsapp
Anggota DPD RI, Fahira Idris saat melaporkan dosen UI, Ade Armando, Jumat (1/11/2019).

INDOPOLITIKA.COM – Nama Ade Armando tiba-tiba menguasai jagat linimasa twitter, Jumat (1/11/2019). Hastag#TangkapAdeArmando bahkan sudah dicuitkan hampir 2k hingga Sabtu, (2/11/2019). Ada apa?

Ternyata semua itu bermula dari laporan Anggota DPD RI asal Jakarta, Fahira Idris yang melaporkan dosen UI itu ke Polda Metro Jaya, atas dugaan narasi provokatif pada foto Gubernur Anies Baswedan yang diubah jadi tokoh antagonis Joker, di laman facebook nya.

Baca Juga:

Dalam postingan di akun Facebooknya, dosen di Universitas Indonesia itu memosting foto rekaan Gubernur Anies Baswedan berwajah seperti karakter Joker disertai dengan kata-kata ‘Gubernur Jahat Berawal Dari Menteri yang Dipecat’.

“Apa yang dilakukan Ade Armando ini harus diusut oleh pihak yang berwenang. Sebagai informasi, Sdr Ade Armando telah berkali-kali dilaporkan ke polisi karena berkali-kali pula mengungkapkan kalimat kontroversial,” tulis Ketua Ormas Bang Japar, Fahira Idris dalam keterangan tertulisnya.

Usai laporan itu, Fahira Idris kembali mencuitkan kata ini. “Dear you. Loe jual gwe borong,” tulias Fahira, beberapa jam kemudian.

Ade Armando sendiri menjawab jika memang dirinya yang mengupload meme itu di laman facabooknya. Namun, dia beralasan jika apa yang diunggahnya foto dari orang lain. Ia pun merespon santai saat dilaporkan ke Polda.

“Apa? Mau pakai pasal apa? Saya sedang mengkritik seorang gubernur yang secara sewenang-wenang menggunakan uang rakyat itu saya lawan, kalau Anies akan menggugat saya ya silakan, tapi Anies ya yang menggugat, bukan orang lain,” tutupnya.{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *