Partai GolkarPolitik

Hasto Beberkan Pertemuan Jokowi dengan Akbar Tandjung

Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Joko Widodo sowan ke kediaman Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, Minggu (27/4/2014) malam.

“Tentu saja ada dialog antarpimpinan ini juga tentang kebangsaan ke depan. Pak Akbar juga menyampaikanlah bagaimana kiat-kiat di dalam kepemimpinan di masa-masa krisis,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristianto, kepada wartawan seusai pertemuan, Minggu malam.

Menurut Hasto, Jokowi memandang penting pertemuan dengan Akbar ini. Dari pertemuan tersebut, ujar dia, Jokowi menyerap berbagai sisi kepemimpinan yang tak hanya dari sudut pandang PDI-P.

Selain itu, imbuh Hasto, Jokowi memang punya kedekatan dengan Krisnina Maharani, istri Akbar. “Pak Jokowi ini kan teman sekolah Ibu Akbar, sehingga ada hubungan pribadi cukup dekat antara Jokowi dan Bu Nina, lalu ada undangan makan mi bersama ini,” ujar Hasto.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi mendadak menyambangi kediaman Akbar Tandjung di Jalan Purnawarman 18, Senopati, Blok M, Jakarta Selatan. Pertemuan tersebut berlangsung tertutup.

Setelah bertemu Akbar selama 1,5 jam, Jokowi hanya berkomentar singkat soal pertemuan itu. “Agendanya makan malam. Cuma makan bakmi,” ujar Jokowi seraya tertawa. Dia mengatakan itu dari dalam mobil yang dibuka jendelanya. (kps)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close