Hasto Kristiyanto Akui Tersangka Saeful Salah Satu Stafnya Saat Jadi Anggota DPR

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan Saeful bukanlah staf Sekjen di DPP PDIP.

Saeful sendiri adalah tersangka yang ditetapkan oleh KPK atas dugaan kasus Pergantian Antarwaktu (PAW) anggota DPR yang melibatkan mantan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan dan eks Caleg PDIP Harun Masiku.

Baca juga:

Ia mengatakan SaefulĀ  menjadi staf dirinya saat Hasto masih menjadi anggota DPR pada 2009, lalu.

“Seperti yang disampaikan KPU, Saeful ini dari swasta. Ya, tapi saya mengenal juga. Karena pada tahun 2009 saya menjadi anggota DPR dia adalah staf saya. Tapi bukan staf sekjen ya,” kata Hasto.

Hasto mengungkapkan hal ini saat menghadiri acara pengukuhan DPP Partai Hanura 2019-2024, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat, 24 Januari 2020.

Di hari yang sama, Hasto juga sudah menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam dugaan kasus suap Pergantian Antarwaktu (PAW) anggota DPR tersebut.

Di depan para penyidik KPK, Hasto mengatakan tidak mengetahui prihal adanya suap dalam pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR dari PDIP.

“Sama sekali tidak tahu karena partai tegaskan berulang kali melalui surat edaran tidak boleh menyalahgunakan kekuasaan, apalagi tindakan melanggar hukum,” ujar Hasto usai usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *