CapresPDI Perjuangan

Hasto Kristiyanto: Cawapres Jokowi Tokoh yang Tegas

Indopolitika.com – Sejumlah nama sempat disebut-sebut menjadi kandidat kuat pendamping Jokowi. Nama-nama itu di antaranya Jusuf Kalla, Mahfud MD, Ryamizard Ryacudu, Moeldoko, hingga Abraham Samad. Apakah satu dari nama-nama ini yang akan dipilihnya, atau justru nama lain yang tak diduga?

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto mengungkapkan, nama pendamping Jokowi sudah mengerucut. Menurut Hasto, bakal cawapres Jokowi adalah tokoh yang tegas sekaligus bisa mempercepat kesejahteraan rakyat.

“Kenapa survei positif, sebenarnya rakyat harapkan sosok yang tegas, tetapi dalam ketegasannya itu yang bersangkutan juga punya kompetensi mempercepat kesejahteraan rakyat. Nama-nama yang memenuhi aspek itulah,” kata Hasto di Jakarta, Minggu (4/5/2014).

Hasto menambahkan, elektabilitas tidak menjadi satu-satunya elemen yang dipertimbangkan dalam menentukan bakal cawapres Jokowi.

Sementara itu, Jokowi masih belum memberikan clue mengenai sosok yang dipilihnya untuk maju dalam Pilpres 2014. Ia mengatakan, pengumuman bakal pendampingnya itu tinggal menunggu momentum yang tepat. (kps/Ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close