HD Beri Kompensasi ke Driver Ojol Terkait Promo McD Dicancel, Netizen: Gubernur Kebanggaan Sumsel

  • Whatsapp
Gubernur Herman Deru berada di tengah-tengah driver ojol.

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Herman Deru kembali menunjukan perhatiannya kepada masyarakat. Kali ini, sosok yang akrab disapa HD memberikan atensi khusus kepada driver ojol terkait promo McD dicancel.

Ceritanya bermula saat HD kembali dari menghadiri kegiatan di Asrama Haji Palembang. Saat itu, ia melewati Mc Donald’s Jl. Jenderal Sudirman Palembang dan secara tak sengaja melihat kerumunan para driver Ojek Online (Ojol) di Halaman Parkir Mc Donald’s tersebut.

Berita Lainnya

Seketika itu HD menghentikan perjalanannya dan turun untuk melihat apa yang terjadi. HD langsung menemui Manager Mc Donald’s, Teddy dan memanggil salah satu perwakilan Ojol untuk diminta keterangan.

Menurut Teddy, saat itu Mc Donald’s memiliki promo paket Kpop BTS Meals. Karena tingginya orderan dari masyarakat membuat pihak Mc Donald’s tidak mampu melayani pesanan melalui driver Ojol sesuai prokes dan terjadilah penumpukan.

Hal tersebut membuat pihak driver Ojol complain karena orderan mereka tidak bisa dicancel. Karena menurut Teddy, yang berwenang membatalkan orderan hanya pihak manajemen Ojol.

Menanggapi hal tersebut, HD meminta kepada pihak Mc Donald’s untuk tetap melayani orderan driver Ojol. “Tetap layani dengan bertahap, diatur saja yang masuk bisa beberapa orang dulu. 10 orang masuk, setelah selesai bergantian 10 orang lagi dan seterusnya,” terang HD pada kesempatan itu.

Tak lama berselang dari pihak Ojol membatalkan semua orderan ke driver Ojol. Hal tersebut membuat kecewa driver yang sedari tadi menunggu kejelasan pihak Mc Donald’s. Karena berpengaruh pada point yang mereka dapat dan mereka tidak dapat mendapatkan orderan berikutnya sebelum pesanan sebelumnya diselesaikan.

HD yang melihat hal tersebut berinisiatif untuk memberikan Kompensasi kepada para driver Ojol agar tidak mengalami kerugian. “Untuk Driver yang orderan ya sudah tercancel, saya akan memberikan kompensasi sebesar Rp 50 ribu per driver. Tentunya sesuai nama yang sudah terdata dicancel di manajemen Ojol,” ujar HD.

Kepada driver yang orderannya belum tercancel, HD berharap pihak MC Donald’s dapat menerapkan pelayanan terhadap driver Ojol secara bertahap agar prokes tetap berjalan dan tidak ada pihak yang dirugikan.

Atas atensi yang diberikan HD, netizen pun memuji sikap Gubernur tersebut. “Terimakasih bantuannya untuk solusi lebih baik,” cuit kjstudiofoto.

“Makasi pak sudah sangat perhatian dengan masyarakat Sumsel, terutamo Palembang. Inisiatif bapak adalah bentuk tanggung jawab bapak yang sangat luar biasa sebagai bentuk pencegahan covid-19. Pencegahan lebih sibuk tapi mengobati lebih melelahkan. Semoga dengan perhatian bapak, Palembang tidak lagi menjadi zona merah. Terima kasih pak,” timpal teguhsetiadi16. Foto profil aguszahri02089

“Mantaps pak gubernur kebanggaan Sumsel,” cuit aguszahri02089. [ind]

 

 

 

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *