HD dan Gapensi Sumsel Bahas Regulasi Baru Terkait Izin Operasional

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menerima audiensi Badan Perhimpunan Daerah Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Prov. Sumsel dalam rangka silahturahmi sekaligus memperkenalkan anggota kepengurusan di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, kemarin.

Melalui kesempatan tersebut juga, Ketua Umum Gapensi Sumsel, Mayumi Itsuwa BA mengatakan bahwa Gapensi saat ini mengalami banyak permasalahan terkait dengan dikeluarkannya regulasi baru oleh pemerintah pusat, seperti mengurus izin operasional bagi pengusaha kontruksi baru.

Berita Lainnya

Terkait dengan permasalahan yang disampaikan, HD menyarankan agar Gapensi Sumsel dapat melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan Gapensi Pusat untuk membahas permasalahan tersebut.

“Saran saya terkait permasalahan yang dihadapi, untuk berkonsultasi dengan Gapensi Pusat. Agar Gapensi Pusat dapat mengurus kesulitan yang dihadapi oleh Gaspensi Daerah”, ucap HD.

HD juga menjelaskan bahwa dirinya dapat memberikan surat rekomendasi untuk Gapensi sumsel agar dapat beraudiensi dengan pemerintah pusat agar permasalahan – permasalahan yang dihadapi oleh Gapensi daerah dapat dikomunikasikan.

“Saya selaku Gubernur hanya dapat memberikan surat rekomendasi, tentunya ini harus diawali dengan surat permintaan dari gaspensi ke saya dan saya akan mengeluarkan rekomendasi tersebut”, ungkap HD.

“Agar permasalahan tersebut dapat dikomunikasikan baik dengan lembaga pusat, kementerian ataupun pihak terkait yang membidangi”, tambah HD.

HD juga menyarankan agar Gaspensi Sumsel dapat mengundang anggotanya untuk mendiskusikan dan mencari solusi terkait dengan permasalahan keanggotaan. [dbm]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *