HD Dinilai Berhasil Wujudkan Sumsel Maju di Sektor Pendidikan hingga Suku Anak Dalam

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM Komitmen Gubernur Herman Deru mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua tidak lagi sebuah wacana. Kini, gagasan tersebut satu demi satu terwujud seiring digulirkannya berbagai program pemerataan pembangunan di semua sektor, baik fisik maupun non fisik di seluruh Kabupaten dan Kota di Sumsel.

Pada sektor pendidikan, Herman Deru tidak hanya membangun fasilitas pendidikan seperti gedung dan sarana lain, tetapi juga mendorong serta memberikan bantuan kepada pelajar di Sumsel tak terkecuali anak-anak Suku Anak Dalam. Harapannya, dengan dorongan dan bantuan tersebut, mereka bisa berkembang dan bersaing dengan yang tinggal di kota.

Berita Lainnya

Pemerhati pendidikan Sumsel, Andi Oktavian mengatakan komitmen Herman Deru pada sektor pendidikan patut di apresiasi. Menurutnya, dengan kondisi demografi Sumsel yang terbilang luas dan masih terdapat kesenjangan, Herman Deru telah terbukti mampu memperkecil jurang kesenjangan tersebut.

“Saya kira harus diakui dan di apresiasi, bahwa kinerja kepemimpinan bang Deru sudah menunjukan hasil. Misalnya dulu gedung sekolah dan fasilitas pendidikan sangat jauh dari layak, sekarang alhamdulillah banyak sekolah di daerah yang sudah bisa dikatakan layak,” jelas Andi kepada awak media, Senin (21/06).

Lebih lanjut, Andi menyoroti soal perhatian orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut kepada masa depan dan kualitas pendidikan anak suku pedalaman. Andi menyebut, belum pernah ada gubernur di Sumsel yang secara serius memikirkan mereka.

“Tahun lalu kalau kita ingat lagi, bang Deru berinteraksi langsung dengan Suku Anak Dalam sekaligus menyerahkan bantuan dari Pemprov Sumsel melalui Bank Sumsel Babel. Ini kan membuktikan komitmen Sumsel Maju Untuk Semua termasuk Suku Anak Dalam, bukan isapan jempol belaka,” jelasnya lagi.

Diketahui, Herman Deru menyapa anak-anak suku pedalaman sekaligus memberikan semangat dan bantuan pada acara launching produk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Universitas Musi Rawas, serta produk unggulan dari berbagai wilayah di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Acara tersebut bertempat di perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara, Sabtu (12/9/20).

“program semacam ini harus kita dukung supaya konsep soal pemerataan ini betul-betul terwujud dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sumsel,” pungkasnya. [dbm]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *