Politik

Heboh, Rumah Prabowo Jadi “Istana Presiden Kertanegara” di Google Maps

Rumah calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV diubah titik presisinya di aplikasi peta Googgle dengan nama Istana Presiden Republik Kertanegara.

Ada pula yang mengubahnya menjadi ‘Istana Pleciden Kertanegara’. Titik presisi alamat rumah itu memang sudah lama berada di aplikasi Google Maps, namun tertulis begitu saja tanpa embel-embel seperti yang dibuatkan warganet saat ini.

Rumah yang berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu diketahui sebagai peninggalan orang tua Prabowo.

Di rumah itu pulalah Prabowo kerap menjadikannya tempat berkegiatan politik di samping kediaman pribadinya yang berada di Hambalang, Kabupaten Bogor.

Di depan rumah yang berada di Jalan Kertanegara IV itu pula, Prabowo mendeklarasikan kemenangannya dalam Pilpres 2019 usai hari pencoblosan, meskipun sebagian besar hitung cepat (quick count) menyatakan rivalnya Joko Widodo (Jokowi) lah yang keluar sebagai pemenang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara pemilu sendiri dijadwalkan akan menetapkan hasil Pilpres 2019 pada 22 Mei mendatang.

Namun, Prabowo justru mengklaim berdasarkan hitungan riil internal, ia yang berpasangan dengan Sandiaga Uno berhasil meraup 62 persen suara dalam Pilpres 2019.

Di rumah itu pula, Prabowo sempat menyambut kelompok purnawirawan TNI yang menghormati dan menyalaminya satu-per satu sebagai ucapan selamat ‘telah memenangi Pilpres 2019’.

Tidak hanya itu, setidaknya baru-baru ini ada dua titik yang lokasinya menunjukkan kediaman Prabowo yakni Istana “Presiden” Republik Kertanegara dan ada pula yang tertulis “Istana Pleciden Kertanegara” (fjr)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close