Heboh Siswa Dipukul di Tengah Lapangan, Oknum Guru SMAN 12 Bekasi Disanksi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Oknum guru SMA Negeri 12 Bekasi yang viral akibat memukul muridnya di lapangan karena terlambat, diketahui menjabat Wakasek Kesiswaan. Akibatnya, guru berinisial I yang dikenal temperamental itu diberikan sanksi oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat, berupa dicopot dari posisinya sebagai Wakasek Kesiswaan.

Menurut Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, terkait perlakuan oknum guru tersebut, tentunya ada sanksi yang diberikan, sekolah akan mengambil sikap sesuai dengan stratanya.

Berita Lainnya

“Nanti dari Kantor Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat melihat itu, respons dari provinsi sangat cepat, sanksinya dibebastugaskan,” ujar Tri.

Sementara, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Irna Tiqoh mengatakan, I sudah dinonaktifkan dari jabatannya dan SK nya pun sudah ada. “Beliau sudah dinonaktifkan sebagai Wakasek Kesiswaan. Sudah ada SK dari Jawa Barat, kan dia tugasnya sebagai wakil kesiswaan,” ucap dia.

Sebelumnya, ia juga menyayangkan peristiwa itu terjadi. Irna menceritakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (10/2/2020) lalu. Menurut dia, saat itu ada 170 siswa-siswi yang terlambat datang ke sekolah, sebagian besar yang terlambat itu murid kelas 12.

Seharusnya SMAN 12 masuk pukul 06.45 WIB dan telah diberi kelonggaran 15 menit untuk masuk sekolah. “Biasanya memang yang telat sepuluh atau dua puluh orang makanya tumben itu banyak banget yang terlambat,” ucapnya.

kekerasan yang dipertontonkan oknum guru yang menghajar pelajar tersebut berlangsung di halaman sekolah dan disaksikan guru lainnya maupun hampir seluruh siswa sekolah tersebut. Amukan oknum guru diduga karena siswa terlambat masuk sekolah.

Diketahui, video oknum guru berinisial I  itu ‘menghajar’ salah seorang siswanya viral di jejaring media sosial. Video nya diunggah salah satu pengguna akun twitter @todays_qoute, dikutip indopolitika.com, Rabu, (12/2/2020).

Video berdurasi 12 detik itu sudah 12.7 ribu kali ditayangkan dan diretweet 384 orang. “Dapat info, itu guru Kesiswaan SMA 12 Kota Bekasi. Kejadian hari ini (Rabu) sekitar Jam 11.00 WIB. Ada yang tau info detail?,” tanya pengguna akun terkait video yang diunggahnya tersebut.

Sekilas dari tayangan video tersebut, kekerasan oleh oknum tersebut terjadi di lapangan sekolah setempat. Dimana di lokasi, nampak berdiri hampir seluruh siswa yang masih menggunakan seragam sekolah. Di lokasi yang sama, juga terlihat sejumlah pelajar pria yang duduk jongkok.

Entah apa yang membuat para pelajar pria tersebut duduk jongkok. Terlepas dari hal itu, saat menggebuk pelajar pria ini, si oknum guru benar-benar marah. Suaranya terdengar meninggi sembari mengarahkan pukulan demi pukulan ke arah kepala dan punggung pelajar pria ini.

Si pelajar pria meski sudah berhadapan dengan guru lainnya, namun amarah si oknum guru tetap tak tertahankan. Dia masih berusaha melayangkan pukulan ke arah si pelajar. Melihat amarah oknum guru yang terus membuncah, salah seorang guru perempuan nampak berusaha melerai.[asa]

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *