Hello Puan Maharani, Mau Nyapres Tak Cukup Cuma Modal Jadi Ketua DPR

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pengamat politik Fernando EMaS menyindir Ketua DPR RI Puan Maharani yang diketahui akan mencalonkan diri sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Direktur Rumah Politik Indonesia itu mengaku heran dengan Puan, meski disebut akan nyapres, namun sama sekali tidak menunjukkan kepeduliannya pada rakyat. Padahal kata dia, sebagai Ketua DPR RI banyak hal yang dilakukan oleh Puan untuk mendongkrak elektabilitasnya.

Berita Lainnya

“Mbak Puan bisa mengajak seluruh anggota DPR RI agar dana reses selama satu tahun ini yang belum terealisasi bisa membantu masyarakat,” kata Fernando kepada wartawan, Selasa (20/7/2021).

Fernando mengingatkan, modal menjabat sebagai Ketua DPR RI saja tidak cukup untuk mendongkrak elektabilitasnya.

Namun perlu aksi nyata yang berguna bagi rakyat. Salah satunya dengan menyerukan agar dana reses DPR dipakai untuk keperluan masyarakat.

“Banyak masyarakat yang akan terbantu dengan dana reses anggota DPR kalau dibelikan sembako,” ujar Fernando.

Fernando menambahkan, daripada tidak terpakai, dana reses lebih baik dialihkan untuk kepentingan masyarakat yang memang sedang membutuhkan gara-gara Pandemi Covid-19.

“Daripada dananya enggak bisa digunakan, alangkah baiknya dialihkan buat bantuan ke masyarakat,” pungkas Fernando. [fed]

 

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *