Helmy Yahya Dikirimi 325 Lembar ‘Surat Cinta’ oleh Dewas, Komisi I: Posesif Bangat

  • Whatsapp
Anggota Komisi I DPR Rizki Aulia Rahman Natakusumah.

INDOPOLITIKA.COM – Helmy Yahya buka-bukaan terkait kisruh pemecatan dirinya di hadapan Komisi I DPR, kemarin. Satu demi satu, “kekonyolan” Dewas TVRI diungkap juga. Salah satunya terkait kebiasaan Dewas yang kerap mengiriminya ‘surat cinta’. Helmy mengaku capek dan waktunya terkuras menanggapi surat-surat ini.

‘Surat Cinta’ yang dimaksud Helmy Yahya tersebut menjadi salah satu poin yang dipermasalahkan Dewas TVRI, berkaitan dengan kepatuhan kepada atasan. Dijelaskan Helmy, Dewas mempermasalahkan tidak adanya respon dari surat-surat penting dari Dewas oleh Direksi.

Baca juga:

“Perlu saya jelaskan pak. Terkait tidak adanya respon terhadap surat-surat penting dari Dewan Pengawas LPP TVRI, perlu saya sampaikan. Dewas begitu sayang dengan Dirut TVRI. Dirutnya saja. Tahun 2018, saya menerima 167 surat. Tahun 2019, sampai pertengahan Desember, saya menerima 158 surat. Yang kalau saya jumlahkan, dalam 2 tahun saya menerima 325 surat cinta. Hampir 2 hari sekali ya, saya menerima surat cinta dari  Dewas. Hampir separuh waktu kami habis untuk melayani Dewas-dewas yang..saya marah deh sama TVRI,” tuturnya kesal.

Bahkan, kata Helmy, meski dirinya seorang Dirut, tapi wajib mengajukan izin tertulis saat akan keluar kota. Ia sempat melontarkan candaan untuk tidak wajib meminta izin tertulis. Tapi dimentahkan. “Saya pernah mencoba bercanda. Masa dong, saya ke Bandung saya harus izin. Saya kan Dirut TVRI pusat, bukan Dirut Jakarta. Bercanda pak. Saya sempat melakukan itu (izin lisan). Saya ditegur. Saya dapat tiga kali teguran pak. Apalagi keluar negeri, pucat kita,” bebernya.

Menanggapi pembelaan Helmy Yahya, anggota Komisi I DPR Rizki Aulia Rahman Natakusumah memberikan apresiasi kepada Helmy atas capaianya selama menjabat Dirut TVRI. “Kita harus akui, bahwa di bawah kepemimpinan bapak ada perkembangan yang sangat patut untuk diacungi tiga jempol sebenarnya. Bapak (Helmy) bisa berbangga dan di bawah kepemimpinan bapak, TVRI mengalami peningkatan yang cukup signifikan,” kata putra dari Dimyati Natakusumah ini.

Lanjut Rizki yang merasa heran dengan pemecatan Helmy oleh Dewas ini.  “Saya agak lucu karena saya belum dapat ini, permasalahannya sebenarnya adanya di mana gitu loh,” tanyanya.

“Saya berharap ada pendalaman-pendalaman lagi dari perspektif bapak, karena sebenarnya dewas itu maunya apa gitu loh, sampai bapak tidak memenuhi kriteria mereka. Terkait ada surat cinta, 167 surat cinta tahun 2018 dan 158 surat cinta tahun 2019 . “Ini kantor bersebelahan tapi surat segini banyak. Posesif bangat. Ini undangan sunatan memangnya,” tuturnya tersenyum simpul.[asa]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *