Helmy Yahya “Disikat” Dewas TVRI, Jansen Sitindaon: Nyelundupkan Harley Kah?

  • Whatsapp
Dirut TVRI Helmy Yahya

INDOPOLITIKA.COM – Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon ikut mencermati polemik Helmi Yahya dengan Dewas Pengawas TVRI, yang berujung adanya penonaktifan terhadap presenter kawakan itu.

“Apa @helmyyahya nyeludupkan Harley juga kah? Aneh! Membuat TVRI tambah “mengkilat” malah disikat. Dewas @TVRINasional harus menjelaskan ke publik apa alasannya! Bisa² kalian yg gantian minta dipecat. Krn dari sudut penonton Helmy telah berhasil membawa perubahan positif di TVRI,’ cuitnya mengawali, seperti dikutip indopolitika.com, Jumat (6/12/2019).

Bacaan Lainnya

Lanjut Jansen, atas polemik ini, dia meminta Pengawas @tvrinasional menjelaskan ke publik dasar penonaktifan @helmyyahya ini. “Kalau tebakan saya, pasti ada cerita di panggung belakang soal ketidakcocokan dan “perang dingin” ini. Tinggal diuji saja pendapat siapa yg paling “relevan” dgn keadaan saat ini. Bukan benar ya! Karena kalau benar, bisa saja pendapat kedua belah pihak sama² benar. Tapi tidak relevan dgn keadaan saat ini,” lanjutnya.

Kemudian, kalau bicara hasil, jelasnya, tidak bisa kita pungkiri, TVRI dibawah Helmy Yahya beberapa tahun belakangan ini memang sangat pesat kemajuan dan perubahannya. Nyata terlihat. Semakin banyak orang yang kembali menonton TVRI.

“Ttermasuk saya. Tinggal pertanyaannya: apakah dengan gaya TVRI saat ini karakter ke-Indonesiaannya dan TV pendidikannya jadi hilang? Karena memang menjadi mirip dan sama dgn gaya TV swasta pada umumnya. Apakah itu yg dipersoalkan Dewas? Kalau itu, ayok kita diskusikan bersama. Tapi saya percaya @tvrinasional ini harus tetap dipimpin Helmy Yahya. Horass,” tegasnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *