Politik

Hengkang Dari Nasdem, Harry Tanoe Jadi Primadona

hary-surya-nasdem-inraSetelah hengkang dari Partai Nasdem, konglomerat media Hary Tanoe jadi primadona bagi partai-partai politik kontestan Pemilu 2014.

“Pak Hary cukup mudah (pindah partai), karena banyak partai ingin beliau bergabung,” ungkap Wakil Sekjen Partai Nasdem, Syaiful Haq.

Kendati demikian, Syaiful mengaku tak tahu, apakah Hary Tanoe akan bergabung dengan partai lain pascakeluar dari Nasdem. “Yang pasti, beliau mundur karena tidak sejalan dengan yang di dalam partai,” kata Syaiful.

Menurut Syaiful, peran Hary Tanoe sangat besar dalam membangun Nasdem hingga masuk jajaran elite parpol di Tanah Air. Publikasi besar besaran melalui media miliknya, MNC Group, Nasdem dikenal secara luas publik. “Dari partai belum apa apa, dan menjadi (besar) seperti sekarang,” tegasnya.

Syaiful menilai mundurnya Hary Tanoe yang diikuti Sekjen Ahmad Rofiq, Ketua DPP Endang Tirta dan dirinya merupakan blunder bagi Nasdem.

Syaiful mengakui setelah ia mengumumkan pengunduran diri dari Ketua Dewan Pakar Nasdem, sejumlah Parpol unjuk minat menggaetnya. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri konon membutuhkan sosok Hary Tanoe untuk akses media.

“Khusus HT, PDIP akan diuntungkan in terms of access to media. Itu kali bargain-nya?” kata Politisi PDIP, Eva Kusuma Sundari.

Tak hanya PDIP, Hanura pun kepincut. Wakil Ketua DPP Partai Hanura, Akbar Faizal mengaku bahkan telah berkomunikasi dengannya. “Kami siapkan karpet merah untuknya di Hanura. Kami sudah lama membangun komunikasi dengan Hary Tanoe,” katanya.

Partai Gerindra yang didirikan Letjen (Purn) TNI Prabowo Subianto juga tak mau ketinggalan. “Kalau Hary Tanoe ikut Gerindra, kita akan pertimbangkan baik baik,” kata Anggota Dewan Pembina Gerindra, Martin Hutabarat.

Namun, Martin belum dapat menjelaskan, apakah partainya akan menarik Hary Tanoe. “Kalau itu harus saya omong dulu ke Pak Prabowo. Masalahnya orang penting,” katanya.

Partai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga berminat menggaet Hary. Ketua Fraksi PKB, Marwan Jafar memastikan kesiapan partainya menampung bos MNC Group itu. “Kalau Hary Tanoe mau pindah ke PKB, kami welcome sekali,” katanya. (Tribun/JBn)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close