Herman Deru Apresiasi Peran Pondok Pesantren Lahirkan Generasi Muda Sumsel Berakhlak Mulia

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Pengajian Akbar dalam rangka Harlah ke-09 Haul Alm. KH Muhtar Syafa’at Abdul Ghofour, Alm. KH. Maqbul Nasir ke XVII serta Halal Bilhalal di Desa SP 3 Pancawarna Swakarsa Kecamatan Pendamaran Timur Kabupaten OKI diPondok Pesantren (Ponpes) Darul Mustofa, Sabtu (21/5/2022).

Menurut Herman Deru, kehadirannya di Ponpes Darul Mustofa selain bentuk wujud terima kasih kepada ponpes yang telah memberikan pendidikan berakhlak mulia kepada gerenasi muda. Sekaligus juga untuk bertemu dengan masyarakat dan melihat kondisi wilayah sekitar.

Bacaan Lainnya

“Meskipun acara saya cukup padat, tapi saya tetap hadir di sini karena bentuk wujud terima kasih saya kepada pimpinan Ponpes yang selama ini sudah memberikan pendidikan berakhlak mulia kepada anak-anak,” katanya pengawali sambutan.

Bapak Pembangunan Sumsel itu mengaku bangga kepada Ponpes Darul Mustofa karena dipercaya masyarakat untuk mendidik anak-anaknya.

Untuk itu, Herman Deru mengucapkan terima kasih bagi kalangan orang tua yang telah menitipkan putra dan putrinya di Ponpes untuk menimba ilmu agama dengan memahami Al-Quran.

“Kita tau peran Ponpes sangat penting dalam membangun akhlak dan mendidik ilmu pengetahuan kepada para anak -anak didiknya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ketika dalam kunjungannya Herman Deru melihat langsung kondisi sejumlah infrastruktur jalan di Pedamaran Timur masih banyak butuh perbaikan.

Karena itu dia meminta pada Pemda setempat segera menyampaikan mengusulkan tertulis kepada Gubernur agar segera diperbaiki melalui dana bantuan khusus gubernur (Bangubsus).

“Saya tau Kabupaten OKI luas dengan keuangan terbatas, maka saya minta Bupati untuk menyampaikan usulan ke Gubernur dan atas persetujuan DPRD Sumsel kita akan perbaiki jalan ini,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati OKI, H Djakfar Sodiq bangga adanya Ponpes-ponpes karena keberadaan Ponpes memberikan pendidikan ilmu agama sehingga para generasi muda dapat tumbuh sebagai generasi yang berakhlak mulia.

“Mudah-mudahan bekal pendidikan yang berakhlak mulia yang diberikan oleh Ponpes Darul Mustofa kepada anak-anak ini dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari,” katanya.

Wagub juga mengatakan bahwa Pemkab OKI akan terus mendukung dan mendorong kemajuan ponpes yang mana sesuai visi isi OKI menciptakan kehidupan sosial dan budaya masyarakat yang religius.

Di tempat yang sama, Pengasuh Ponpes Darul Mustofa, M Nur Hidayat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Herma Deru. Termasuk masyarakat Pancawarana yang telah berpartisipasi pada acara hari ini.

“Semoga keberadaan Ponpes Darul Mustofa yang ke 9 tahun ini akan terus dipercaya masyarakat dalam memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anak yang ada di Kabupaten OKI,” tutupnya. [dbm]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.