Herman Deru Apresiasi Program Perumaham untuk Petugas Kebersihan

  • Whatsapp
Gubernur Sumsel Herman Deru

INDOPOLITIKA.COM- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengapresiasi program perumahan bagi para petugas kebersihan Kota Prabumulih yang digagas Walikota Prabumulih Ridho Yahya.

“Program perumahan untuk petugas kebersihan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kota, pemerintah provinsi dan pusat yang diinisiasi oleh Walikota Prabumulih. Hal ini akan kita dorong terus tidak hanya secara moril tapi juga materil,” kata Herman Deru saat ground breaking perumahan untuk petugas kebersihan Kota Prabumulih, baru batu ini.

Bacaan Lainnya

Gubernur juga mengimbau agar bupati dan walikota lebih kreatif lagi dalam membuat program. Peruhaman ini juga bisa dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti masjid atau bahkan sarana pendidikan. Selain itu, Herman Deru juga berharap keluarga para petugas kebersihan ini mendapat pendapatan tambahan misalnya dengan berjualan atau menekuni ekonomi kreatif rumahan.

“Keluarga diberikan edukasi tambahan. Modalnya bisa dicarikan dari pihak lain. Pemprov juga akan memfasilitasi. Yang jelas saya harapkam hal ini terus dikembangkan menjadi lebih baik," tandas pria yang akrab disapa HD ini.

Sementara itu Walikota Prabumulih Ridho Yahya mengatakan, inisiatif pembangunan perumahan bagi petugas kebersihan ini sebagai upaya membantu masyarakat yang kurang mampu dan rumahnya tidak layak huni.

“Kita terus berupaya agar warga Kota Prabumulih hidup layak. Kotanya semakin rapih tidak ada kawasan kumuh,” tandas Walikota. (rma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *