Herman Deru Bangga, Dua Pelajar Sumsel Lolos Seleksi PASKIBRAKA Nasional

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM Sumatera Selatan mendelegasikan dua pelajar untuk bergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional di Istana Negara pada 17 Agustus 2021. Keduanya I Nyoman Ananta (16) siswa SMA Negeri 1 Belitang, OKU Timur dan Anisa Takwarani (16) siswi SMA Negeri 1 Baturaja, Kabupaten OKU.

“Keduanya segera melangsungkan pelatihan terpusat di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) Cibubur, Jakarta Timur,” kata Gubernur Sunsel Herman Deru, Jumat (23/7/2021).

Berita Lainnya

Dia mengatakan, terpilihnya kedua putra putri terbaik Sumsel yang tergabung dalam Paskibraka nasional merupakan sebuah kebanggaan setelah tahun 2020 Sumsel absen mengirimkan delegasi pengibar bendera di Istana Negara.

“Bukan hanya kebanggaan secara pribadi, tapi semua masyarakat Sumsel bangga ada putra-putri terbaik dalam barisan pengibaran bendera pusaka di Istana Negara di Hari Kemerdekaan RI ke-76 ini,” katanya.

Dia mengharapkan kedua delegasi tersebut dapat mempersiapkan diri seoptimal mungkin dan tidak tinggal ibadah sebab nantinya selama mengikuti pelatihan di Jakarta akan diseleksi lagi bersama 68 delegasi provinsi lain untuk menentukan posisi dalam pasukan pengibaran bendera.

“Kalau tidak ada halangan mereka akan diberangkatkan ke Jakarta Minggu (25/7), maka dari itu harus menjaga kebugaran fisik dan jangan lupakan ibadah,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Selatan Yusuf Wibowo, mengatakan, keduanya merupakan delegasi terpilih dari seleksi yang diikuti 102 orang siswa Sekolah Menengah Atas/Kejuruan dari 17 kabupaten/kota di provinsi in.

Selama tiga bulan mereka dilatih untuk dipersiapkan menjadi delegasi Paskibraka Sumsel di Istana Negara pada 17 Agustus 2021. Selama mengikuti pelatihan tingkat provinsi mereka tidak hanya dilatih ketahanan fisik tapi juga termasuk pemahaman baris-berbaris, psikotes, tes wawasan kebangsaan Pancasila dan kebudayaan. “Mudah-mudahan mereka menjadi delegasi terbaik,” kata dia. [dbm]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *