Daerah

Herman Deru Dilantik Jadi Ketua Umum Perbakin Sumsel Periode 2019-2023

“Saya dan pengurus yang baru akan mewujudkan olahraga menembak menjadi olahraga yang memasyarakat, dimana dimulai dari dan untuk masyarakat, dekat dan tumbuh dari masyarakat Sumsel.

Khususnya dari desa, kabupaten dan kota mengingat menembak dan berburu adalah budaya kehidupan sehari hari masyarakat yang ada di daerah, sehingga potensi yang dimiliki dapat bersama-sama bersatu menuju prestasi”.

Hal tersebut diutarakan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) setelah resmi dilantik sebagai Ketua Umum Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN) Sumsel Periode 2019-2023 bertempat di Griya Agung, Jumat, (18/7/2019). .

“Saya akan mengajak dan bekerjasama ke seluruh bupati/walikota se-Sumsel untuk menyelenggarakan berbagai event, sehingga olahraga perbakin lebih dekat ke masyarakat roadshow ditambah dengan pengurus yang berkualitas dan berkompeten’’ ujar Herman Deru.

Ketua Perbakin Sumsel Herman Deru bersama dengan Pengurus Provinsi Perbakin Sumsel resmi dilantik langsung oleh Ketua Umum PB. PERBAKIN, Letjen TNI Joni Supriyanto. .

Sebelumnya Herman Deru yang terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) Perbakin pada 25 Mei 2019 yang lalu berharap kedepannya kepengurusan Perbakin mampu menorehkan sebuah prestasi yang akan membawa nama baik Sumsel. .
.
Menurutnya, Sumsel banyak memiliki atlet menembak yang berpotensi, namun bakat tersebut tidak seimbang dengan kesempatan yang ada.

Oleh karena itu, Ia menghimbau agar dilantik juga kepengurusan Perbakin di Kabupaten kota untuk meningkatkan kegiatan Perbakin di daerah-daerah. .

“Kita gencarkan sosialisasi ke masyarakat mengenai olahraga ini. Dan permudah masyarakat untuk bergabung dengan Perbakin, namun kita tetap memperhatikan syarat dan aturan yang berlaku,” pungkasnya
.
Hadir dalam acara ini Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Denni Gapril, dan Bupati OI, H.M. Ilyas Panji Alam, Bupati PALI H.Heri Amalindo , Ketua TP PKK Prov.Sumsel Hj.Febrita Lustia Herman Deru. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
Close