Daerah

Herman Deru Dilantik Kembali Sebagai Ketua PW ISNU Sumsel

“ISNU Sumsel bakal fokus pada pengembangan program pendidikan,” kata ketua PW ISNU Sumsel, Herman Deru

Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2018-2023 resmi dilantik oleh Ketua Umum ISNU Dr. Ali Masykur Musa di Gedung PWNU Sumsel, Kamis (7/6). Herman Deru, kembali didaulat menjadi Ketua PW ISNU. Seperti diketahui, Herman Deru merupakan Ketua PW ISNU Sumsel periode sebelumnya.

“ISNU Sumsel bakal fokus pada pengembangan program pendidikan,” kata ketua PW ISNU Sumsel, Herman Deru usai pelantikan.

Deru yang juga Cagub Sumsel nomor urut 1 ini menerangkan, diantara program tersebut berupa berdirinya perguruan tinggi Nahdlatul Ulama (NU) di Sumsel dan program pemberdayaan ekonomi umat.

“Intinya dalam hal peningkatan sumber daya manusia kalangan Nahdhiyin,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Panitia Pelaksana sekaligus Wakil Ketua ISNU, H. M Syarif Humas Asyawali S.THi. Menurut pengasuh PonPes Sabilul Hasanah Banyuasin ini, ISNU akan fokus terhadap dunia pendidikan akan segera di lakukan.

“Untuk peningkatan SDM, kita tidak hanya pada masyarakat Nahdiyin saja, tetapi juga pada masyarakat lainnya juga,” tambahnya.

Masih dikatakannya, program pendidikan dalam pembentukan perguruan tinggi merupakan suatu amanat yang diberikan dari para sesepuh salah satunya K.H. Ma’ruf Amin.

“Beliau memberikan amanat yaitu membentuk perguruan tinggi guna pemberdayaan ekonomi. Pemberdayaan ekonomi umat itu harus diberdayakan,” tutupnya.(*)

Tags

Artikel Terkait

Close
Close