Herman Deru Dukung KBM Tatap Muka Digelar Juli Mendatang

  • Whatsapp
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru selepas launching ekspor perdana buah kelapa PT. Sriwijaya Agro Industri ke Thailand.

INDOPOLITIKA.COM Pemberlakuan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka pada bulan Juli mendatang berpotensi terlaksana.

Hal ini seiring dengan pernyataan yang dikeluarkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Nadiem Makarim yang menegaskan semua sekolah harus sudah membuka belajar tatap muka pada Juli 2021 mendatang.

Berita Lainnya

Menanggapi hal ini, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru pun sependapat dengan pernyataan Mendikbud terkait pemberlakuan KBM Tatap Muka yang berlangsung Juli mendatang.

“Saya sependapat dengan pernyataan Mendikbud terkait pemberlakuan KBM Tatap Muka, mal saja sudah buka, mengapa sekolah tidak,” ungkap HD, Jum’at (04/06).

Meski begitu, lanjut HD, terkait teknis pelaksanaannya nanti pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Pemkab dan Pemkot di Sumsel.

“Sebenarnya sekolah dapat melakukan aktivitas belajar mengajar secara tatap muka. Namun, tetap persetujuan itu semua ada sama orang tua, apakah anaknya setuju belajar secara tatap muka, atau secara virtual,” ujar HD.

Dikatakan HD, pihak sekolah bisa melakukan belajar secara terbatas atau bergilir.

“Yang terpenting itu adanya persetujuan dari orang tua, karena secara pribadi secara pribadi saya sangat setuju, jika Juli mendatang dilakukan pembelajaran secara tatap muka,” tutupnya. [dbm]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *