Herman Deru Dukung Pengembangan Distinasi ‘Ancol’ Pulau Kemaro

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumsel, Herman Deru, beserta Walikota Palembang, Harnojoyo, dan jajaran lainnya meninjau objek wisata Pulau Kemaro Palembang, Senin (19/4/2021).

Kehadiran Gubernur Sumsel ke Pulau Kemaro tersebut untuk memastikan kesiapan destinasi wisata itu yang akan dikembangkan dengan konsep wisata air baru, layaknya destinasi wisata Taman Impian Jaya Ancol di DKI Jakarta.

Berita Lainnya

Destinasi wisata ini bakal disulap menjadi wisata alam kekinian yang memiliki konsep modern.

“Saya setuju dengan konsep Ancol tetapi jangan meninggalkan fungsi olahraga, seperti jalan kaki, pesepeda, maupun jetski air,”sebutnya, Senin (19/4/2021).

Deru berharap agar semua pihak terlibat dalam menyukseskan proyek untuk Pulau Kemaro karena saat ini wilayah Sumsel minim adanya tempat wisata. Berbeda dengan beberapa daerah seperti Pagaralam yang telah didukung dengan alamnya.

“Di Sumsel haus akan tempat wisata, kita harus akui itu. Wisata dekat kota kita harus disentuh dengan pembangunan dan infrastruktur agar menarik minat wisatawan,” katanya.

Ia menyebutkan guna mempermudah akses menuju Pulau Kemaro pihaknya tengah merencanakan untuk penyediaan layanan bus air serta pengadaan jembatan.

Selain itu di tengah Pulau Kemaro yang terdapat bungalow-bungalow juga akan dibuatkan tenda besar untuk menjadi titik kumpul wisatawan yang akan dibantu oleh Bank Sumsel Babel.

Herman Deru mengaku akan memberikan fasilitas untuk membantu Pemkot membuat Pulau Kemaro sebagai tempat kebanggan warga Palembang dan Sumatera selatan.

“Saya dirayu diajak ke sini oleh Pak Harnojoyo datang ke sini untuk meninjau, rupanya masih banyak permintaan di luar pembicaraan sebelumnya,” ungkap Deru. [dbm]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *