Daerah

Herman Deru Harap BPJS Kesehatan Berikan Pelayanan yang Berkeadilan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan diharapkan dapat memberikan pelayanan yang berkeadilan dengan tidak  membeda-bedakan status sosial dan status ekonomi masyarakat artinya siapapun dia yang membutuhkan  pelayanan, berikan layanan  yang terbaik.

Harapan itu disampaikan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru kepada jajaran Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumsel, Kepuluan Bangka Belitang dan Bengkulu dr Elsa Novelia beserta rombongan ketika melakukan audensi bertempat diruang tamu gubernur, Rabu (17/7).

Sebagai institusi yang bergerak bidang pelayanan publik, saya harapkan BPJS Kesehatan dapat meningkatkan layanan dengan system jemput bola. Komitmen saya tidak pernah berubah. Saya ingin pelayanan diberikan secara berkeadilan,” ungkapnya.

Gubernur mengakui peran BPJS sangat strategis bahkan kadang melebihi dari apa yang dibebankan. Namun BPJS sebagai lembaga yang  dibutuhkan masyarakat harus menempatkan posisi sebagai pelayan dengan membantu secara ikhlas  kepada yang membutuhkan.

“Sejak Pemerintah daerah di Indonesia tidak diperbolehkan Jamkesda tentu peran BPJS begitu penting. Kalau dulu itu hanya menyangga saja. Akan tetapi sejak keluarnya Perpres, khusus di Sumsel itu mulai terasa kalau BPJS mempunyai peran sangat tinggi dalam pelayanan publik,” katanya.

Dia menekankan,  dalam pemberian  pelayanan,  BPJS harus tetap memegang prinsif tidak membeda-bedakan kasta. Begitu juga dalam memberikan pelayanan harus menampakan keramahan kepada pasien yang menjadi tanggungannya.

Sementera itu, Plh Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumsel, Kepuluan Babel dan Bengkulu dr. Elsa Novelia mengatakan, audensinya kali ini merupakan wujud silaturahmi  dalam rangka mendukung dan mensupport apa yang menjadi program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel  khususnya yang terkait dengan kesehatan masyarakat.

“Intinya kami support dan kami dukung apa yang menjadi keinginan pak Gubernur Sumsel. Apa yang bapak sampaikan nanti akan kami upayakan untuk merealisasikannya,” kata dr Elsa Novelia. (rls/ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
Close