Herman Deru Harap Ponpes dan Rumah Tahfidz Lahirkan Intelektual yang Berakhlak Mulia

Gambar Gravatar

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) menaruh harapan besar kepada pondok pesantren (ponpes) dan rumah tahfidz dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kekayaan intelektual dan berakhlak mulia.

Hal itu disampaikan HD ketika menghadiri tasyakuran muwaada’ah (perpisahan) dan wisuda purna siswa akhir Ponpes Sabilul Hasanah tahun ajaran 2021-2022 di Kabupaten Banyuasin, Selasa (31/5/2022).

Menurut Herman Deru, pusat atau lembaga pendidikan sudah tidak terhitung lagi jumlahnya, namun untuk lembaga pendidikan yang berbasis agama belum banyak jumlahnya.

Lebih jauh dijelaskannya, rumah tahfidz di Sumsel sendiri saat ini sudah mendekati angka  empat ribu yang tersebar di sejumlah kabupaten dan kota.

Dimana, lanjutnya, dampak dari ilmu agama yang baik yakni terjaganya kerukunan antar masyarakat di Sumsel.

Disisi lain, Herman Deru juga mengingatkan kepada siswa yang telah diwisuda untuk segera menentukan sikap untuk melanjutkan arah pendidikannya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin Askolani Jasi mengatakan, Kabupaten Banyuasin merupakan daerah kedua di Sumsel dengan jumlah penduduk terbesar.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Banyuasin dan Para Kepala OPD Prov Sumsel.[dbm]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *