Pilkada

Herman Deru Ingin Pembangunan di Sumsel Merata

Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut 1, H. Herman Deru , menggelar kampanye dialogis di Kota Prabumulih, Jum’at (16/3/2018). Sementara pasangannya H. Mawardi Yahya berkampanye di kawasan Kecamatan Air Saleh, Kabupaten Banyuasin.

Tiba di Prabumulih, Herman Deru yang didampingi istri, Hj. Febrita Lustia dan putri sulungnya, Hj. Percha Leanpuri menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ashabul Jannah yang terletak di Jalan Guntur, Padat Karya, RT 01 Rw 5 Kelurahan Muara Dua, Prabumulih Timur. Kehadiran Herman Deru beserta rombongan disambut antuasias warga di kawasan tersebut.

Usai menunaikan solat Jumat di Masjid Nur Arafah, Herman Deru melayat sekaligus menghadiri pemakaman mantan Ketua DPW PBB Sumsel, H. Junial Komar yang merupakan sahabatnya.

Selanjutnya Herman Deru menggelar kampanye dialogis dan pelantikan Komunitas Penggemar Setia Rales (PSR-Sumsel) di Desa Karang Jaya, Sungai Medang, Prabumulh.

Dalam kampanye dialogis yang dihadiri ribuan warga tersebut, mantan Bupati OKU Timur dua periode itu kembali menegaskan bahwa jika diberi kepercayaan memimpin Sumsel, maka pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya (HDMY) akan membangun Sumsel secara merata di 17 kabupaten /kota. “HDMY akan membangun Sumsel secara merata. Semua kabupaten dan kota akan mendapatkan perhatian yang sama, bukan hanya daerah tertentu saja. HDMY ingin seluruh masyarakat Sumsel merasakan pembangunan,’’ tegas HD disambut tepuk tangan antusias warga.

Dalam sambutannya, HD juga menegaskan akan membenahi program sekolah dan berobat gratis . Mengingat pada kenyataanya masyarakat masih dipungut biaya.

Sementara itu, ribuan warga Kecamatan Air Saleh, Banyuasin antusias menyambut kedatangan Cawagub H. Mawardi Yahya dan rombongan. Mereka mendukung dan mendoakan agar pasangan HDMY terpilih dalam Pilkada 17 Juni 2018 mendatang. Warga percaya dengan pengalaman HDMY sukses 10 tahun memimpin OKUT dan Ogan Ilir mampu membawa Sumsel lebih maju dan lebih sejahtera.

“Kami percaya pasangan HDMY akan memperhatikan warga di perairan Kabupaten Banyuasin. Pasangan HDMY adalah dua bupati yang sudah sangat mengenal masyarakat pedesaan, sehingga kami percaya HDMY akan sangat memperhatikan pembangunan pedesaan,’’ jelas Dwi, tokoh masyarakat Enggal Rejo, Kecamatan Air Saleh dalam sambutannya dihadapan Mawardi Yahya.

Dihadapan Mawrdi Yahya, para tokoh masyarakat Air Saleh berharap pasangan HDMY memperhatikan infrastruktur jalan di daerah mereka yang kondisinya rusak.

Menanggapi antusiasme dan aspirasi warga tersebut, mantan Bupati Ogan Ilir dua periode tersebut menegaskan, pengalamannya membuka keterisoliran Kabupaten Ogan Ilir akan diterapkannya bila pasangan HDMY dipercaya memimpin Sumsel.

“Pasangan HDMY adalah pasangan yang paling berpengalaman membangun daerah dan sangat peduli dengan pembangunan pedesaan. Kami minta doanya agar perjuangan HDMY dan masyarakat Sumsel berhasil,’’ jelas Mawardi Yahya disambut teriakan coblos Nomor 1 oleh ribuan warga secara serentak. (red)

Tags

Artikel Terkait

Close
Close