Herman Deru Jamin Keamanan Warga Papua di Bumi Sriwijaya

  • Whatsapp
Gubernur Sumsel Herman Deru

INDOPOLITIKA – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menjamin keamanan bagi warga Papua, baik mereka yang bekerja, sekolah, atau pun menetap di Bumi Sriwijaya. Menurut Herman, munculnya ungkapan rasialis yang menimbulkan kemarahan warga Papua seperti di Surabaya, Jawa Timur, tidak akan terjadi di Sumsel. Karena Wong Sumsel paham akan perbedaan.

“Indonesia itu beragam, kita harus saling jaga dan saling menghormati. Kita semua harus berperan aktif dalam memberikan kenyamanan itu,” kata dia, Sumsel, Rabu (21/8).

Baca Juga:

Herman mengatakan Sumsel menjadi salah satu provinsi yang dikenal jarang terlibat kerusuhan antar-etnis dan agama. Dia berharap masyarakat tetap berusaha menjaga kerukunan, agar kejadian yang terjadi di Papua tidak ikut memanas di Sumsel.

“Di Sumsel ini banyak juga warga Papua. Bukan hanya mereka yang bekerja dan sekolah atau kuliah, namun ada juga keluarga-keluarga yang sudah lama menetap di Sumsel,” kata dia.

Herman meyakini zero conflict yang digaungkan Sumsel, menjadi semangat bagi sikap penolakan terhadap semua bentuk konflik di tengah masyarakat. Karena keamanan dan ketertiban masyarakat, merupakan hal terpenting yang harus tetap dijaga.

“Sejauh ini kita yakini bahwa Sumsel selalu zero conflict dan memang sampai saat ini tidak pernah ada masalah,” kata dia.

Untuk memastikan keamanan tersebut, Pemprov Sumsel bersama pihak berwajib sudah komitmen menjaga keamanan. Pihaknya juga tidak membedakan perlakuan hak masyarakat, karena semuanya memiliki hak yang sama.

“Pemprov Sumsel bersama pihak berwajib menjamin keamanan saudara sekalian yang tinggal dan hidup di sini. Nyaman-nyaman sajalah di Sumsel,” kata Herman.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *