Pilkada

Herman Deru-Mawardi Yahya Berjanji Akan Perhatikan Ekonomi Kerakyatan dan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur

Debat Publik Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) 2018 putaran kedua di Hotel Wyndham Palembang, Kamis, 21 Juni 2018, bakal menjadi acuan terakhir para pemilih sebelum menentukan pilihan pada saat pemungutan suara.

Pada debat publik putaran kedua ini, masing-masing kandidat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan mendapatkan kesempatan lebih menajamkan visi, misi maupun program, di periode mendatang.

Pasangan calon nomor urut 1, Herman Deru-Mawardi Yahya, berjanji bakal lebih memperhatikan persoalan ekonomi kerakyatan serta pemerataan pembangunan infrastruktur. Bagi paslon ini, pembangunan di Sumsel masih belum merata dan hanya terfokus di kota Palembang.

“Di Sumatera Selatan banyak jalan yang rusak, membuat tidak nyaman. Ini semua karena pembangunan yang tidak merata dan hanya terfokus di ibukota saja,” kata Herman Deru.

Sementara untuk menekan angka pengangguran, paslon yang diusung Partai Nasdem, Hanura dan PAN, bakal mempermudah investasi di Bumi Sriwijaya. Dengan syarat, para investor diwajibkan untuk memperkerjakan tenaga kerja lokal.

“Investasi bisa masuk dengan layanan mudah, asalkan investor bisa memanfaatkan tenaga kerja lokal. Dengan demikian bisa menekan angka pengangguran,” kata Deru. (vn/ind)

Tags

Artikel Terkait

Close
Close