Herman Deru Minta Atlit Kempo Maksimalkan Persiapan Diri Hadapi POPNAS XVI 2023

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru (HD) Menerima audiensi Pengurus Besar (PB) Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) dalam rangka pengajuan permohonan cabang olahraga Shorinji Kempo agar dipertandingkan pada POPNAS XVI 2023 yang akan di Sumatera Selatan selaku tuan rumah.

Menanggapi permintaan yang diajukan HD memverifikasi bahwa cabang olahraga Shorinji Kempo telah disetujui untuk dipertandingkan pada POPNAS XVI 2023 nanti.

“Terkait dukungan kempo untuk menjadi cabor yang dipertandingkan. Alhamdulillah kempo telah disetujui dan masuk dalam penyelenggaraan POPNAS XVI 2023 nanti,” ungkap HD.

Menurutnya makin banyak varian cabor maka akan makin meriah kegiatan ini. Apalagi Sumsel sudah memiliki banyak pengalaman event olahraga seperti FORNAS yang sukses dilaksanakan dengan mendatangkan atlit sebanyak 3.000 orang.

“Sumsel bakal menjadi tuan rumah POPNAS, ini merupakan suatu kebanggaan pada saat kita ditunjuk tentunya telah melalui dan memiliki verifikasi yang sangat detail. Untuk menjadi tuan rumah itu banyak syarat yang harus dilengkapi, utamanya kesiapan masyarakat dan aparat yang menangani. Saya minta kita bekerja sama agar POPNAS ini tidak di reschedule,” tutur HD.

Selain itu HD juga berharap agar Perkemi bisa memaksimalkan atlitnya untuk didatangkan disetiap nomor pertandingan yang dilaksanakan.

Melalui kesempatan itu pula, Ketum PB Perkemi, Laksdya TNI (Purn) DR. Agus Setiadji, S.A.P., M.A mengundang Gubernur Sumsel H. Herman Deru untuk dapat hadir pada peringatan HUT PB Perkemi pada tanggal 02 Februari 2023 nanti, yang rencananya akan dilaksanakan di Taman Mini Indonesia.

Turut hadir Anggota DPRD Prov. Sumsel Sekaligus Ketum PB Perkemi Periode 2018 – 2022, H. Saifudin Aswari Rivai, S.E, Sekjen PB Perkemi, Bambang Sigit Nugroho, SH., M.Si, Ketum Perkemi Prov. Sumsel, Meidi Rafi Andi, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *