Herman Deru Serahkan Bantuan Rp 110 Miliar Untuk Pemerataan Pembangunan di Muba

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru meresmikan sejumlah infrastruktur yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumsel di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Dia menjelaskan, bantuan pembangunan infrastruktur ini sebagai bentuk kehadiran pemerintah provinsi (Pemprov) bagi masyarakat Sumsel, termasuk bagi warga Muba.

“Pembangunan infrastruktur ini adalah jawaban dari permohonan dari pemda, dan masyarakat sehingga kita penuhi sebagai tekad Sumsel Maju untuk Semua,” ucap Herman Deru usai meresmikan infrastruktur di Jalan Ruas Batas Sekayu-Pali, Kabupaten Muba, Ahad (20/6).

Berita Lainnya

Menurut dia, bantuan infrastruktur sudah sangat baik. Pemerataan pembangunan terus dilakukan diseluruh wilayah Sumsel. “Kita berusaha untuk adil bagi semua, meskipun adil itu tidak harus sama, tetapi proforsional yang disesuaikan kebutuhan dan anggaran masing-masing daerah,” ujarnya.

Pemprov Sumsel sendiri telah menggelontorkan dana sebesar Rp60 miliar lebih pada anggaran APBD tahun 2019 dan Rp62 miliar untuk anggaran tahun 2020. Dana tersebut dibangun untuk sejumlah infrastruktur yang ada di Kabupaten Muba seperti jembatan, jalan, pemukiman, normalisasi sungai dan gedung sekolah.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Sumsel juga menyerahkan alokasi dana khusus tahun anggaran 2021 untuk Kabupaten Muba sebesar Rp. 110 miliar. “Anggaran tahun ini dua kali lebih besar dari tahun sebelumnya. Ini sebagai reward kepada Kabupaten Muba yang telah menyelenggarakan penggunaan infrastruktur yang baik pada anggaran tahun sebelumnya,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Muba terima kasih kepada Gubernur Sumsel. Dia menyebut, beberapa infrastruktur yang dibangun di Muba ini adalah support APBD Provinsi tahun 2019-2020.

“Infrastruktur di Muba yang disupport dari APBD Sumsel 2019-2020. Bukan hanya jalan, normalisasi sungai, pendidikan. Ini sangat luar biasa sekali, semoga bantuan ini dapat meringankan beban Pemda Muba,” ucap Beni.

Pihaknya optimis dan berkeyakinan Sumsel akan lebih baik dengan komitmen yang diberikan Gubernur Sumsel, Herman Deru untuk menjadi Sumsel Maju untuk Semua. “Kebijakan Provinsi Sumsel yang berfokus pada bidang infrastruktur tentu akan menjadi Muba menjadikan pembangunan infrastruktur di Muba akan makin pesat,” imbuhnya.

Dia mengaku, mutu infrastruktur di Muba terus ditingkatkan sejak beberapa tahun sebelumnya, namun diperlukan bantuan dari provinsi mengingat masih keterbatasan anggaran yang ada.

“Komitmen membangun Muba Maju Berjaya harus menyambung dan harus tetap di bawah arahan Gubernur guna mencapai Sumsel Maju Untuk Semua,” tandasnya. [dbm]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *