Herman Deru Siap Dukung dan Sukseskan Kodiklat Puslatpur dari 14 Negara

Gambar Gravatar

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menerima audiensi Komandan Puslatpur Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo beserta jajaran dalam rangka penyampaian kegiatan Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklat), bertempat di ruang kerjanya, Senin, (30/5/2022)

Dimana Kodiklat atau latihan tempur bersama tersebut akan dilaksanakan oleh Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) dan TNI AD Martapura OKU Timur kembali menjadi tuan rumah. Pada kegitan itu pula tentara dari berbagai 14 Negara sahabat akan ikut serta.

Menanggapi hal tersebut, Herman Deru sebagai Pemimpin Daerah menyambut baik dan mendukung penuh agar kegitan tersebut berjalan dengan lancar.

Sebelumnya juga pihak Puslatpur telah mengajukan surat permohonan terkait bantuan untuk menunjang infrastruktu pelaksanaan kegiatan Kodiklat tersebut.

Terkait hal tersebut, Herman Deru bersedia ingin membantu dengan mendahulukan pembangunan yang paling prioritas terlebih dahulu.

Dia juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin membantu melainkan untuk memaksimalkan kegiatan prajurit yang akan mengikuti Kodiklat tersebut dan juga sebagai edukasi bagi masyarakat sekitarnya.

Diakhir sambutannya dia juga berpesan agar Markas Batalyon Puslatpur dapat mempercantik infrastrukturnya dengan ornamen kearifan lokal Sumsel.

Untuk diketahui juga, Latihan tempur bersama atau Kodiklat akan berlangsung pada bulan Juli tahun 2022 yang rencananya akan berlangsung 2 pekan diikuti kurang lebih 2200 peserta dari TNI AD 14 Negara dan 119 dari Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP)

Turut hadir pula dalam kesempatan tersbut, Kabagperslog Puslatpur, Letkol Inf. M. Munasik, Kasiren Puslatpur, Mayor Arh. Gunarko.[dbm]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *