Herman Deru Tegaskan Anak-Anak Perlu Perhatian Khusus Demi Masa Depan yang Berkualitas dan Bermartabat

  • Whatsapp

Anak-anak ini adalah generasi masa depan dan harapan di masa yang akan datang untuk memimpin bangsa ini

Oleh sebab itu, kita beri perhatian khusus dan harus merawatnya dengan baik demi masa depan anak yang berkualitas dan bermartabat

Muat Lebih

Hal tersebut diungkapkan H. Herman Deru pada acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2019 yang dilaksanakan di halaman Griya Agung Palembang, Rabu (17/7/2019)

“Harus ada penanganan yang kongkrit dan serius sehingga anak anak di Indonesia terhindar dari kekerasan serta mendapatkan haknya sebagai anak. Agar menjadi penerus bangsa yang dapat membanggakan kita semua”, ujar Gubernur Herman Deru

Ia berpesan agar anak-anak tersebut mendapatkan pendidikan yang layak, serta perhatian khusus, agar kelak anak bisa tumbuh sehat dan pintar sesuai harapan bersama.

Kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai elemen pendidikan anak, di antaranya Pendidikan Anak Usia Dini sebanyak 450 orang (HIMPAUDI Provinsi), Taman Kanak-kanak 450 orang (IGTKI Provinsi), Raudhatul Athfal 100 orang (IGRA Provinsi).

Anak Berkebutuhan Khusus/SLB 100 orang (Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel), Panti 200 orang (Dinas Sosial Provinsi Sumsel), SD 200 orang (Dinas Pendidikan Kota Palembang).

Madrasah Ibtidaiyah 50 orang (Kementerian Agama Provinsi Sumsel), SMP 200 orang (Dinas Pendidikan Kota Palembang), MTs 50 orang (Kementerian Agama Provinsi Sumsel), SMA Umum 150 orang (Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel), MA 50 orang (Kementerian Agama Provinsi Sumsel).

Dan Bina Vokalia 270 orang (anggota Bina Vokalia dan Orang Tua), serta dihadiri oleh OPD, Operate/penari, BAM dengan total keseluruhan kurang lebih sebanyak 2.390 orang.

Dalam peringatan ini Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga melantik Pengurus Forum Anak Indonesia Prov. Sumsel Periode 2019-2021 dan Pemberian hadiah kepada Pemenang Balita Sehat Indonesia Tingkat Prov. Sumsel.
“Saya mewakili Pemerintah dan atas nama pribadi mengucapkan selamat atas terpilihnya anggota Forum Anak Indonesia Prov. Sumsel, yang telah berpartisipasi dalam kemajukan Anak Anak di Indonesia dan Provinsi Sumsel khususnya agar anak-anak dapat jadi pelopor dan pelapor dengan selalu bertindakan baik,” tutur Herman Deru.

Turut Hadir dalam acara ini Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan,S.I.P.,M.Hum, Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Wakil TP PKK Prov. Sumsel, Fauziah Mawardi Yahya, Ketua DWP Prov. Sumsel, Hj. Renny Devi Nasrun Umar. (ind)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *