Herman Deru: Warga Sumsel Di Perantauan Jangan Balek Dulu Sementaro

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengimbau agar warga Sumsel diperantauan untuk tidak pulang kampung ke Sumsel dan sebaliknya warga Sumsel tidak pergi dulu ke luar kota.

Hal itu disampaikan Herman Deru saat meninjau ODP Center Corona di Wisma Atlet Jakabaring, Minggu (29/3/2020).

Bacaan Lainnya

“Dengan ini saya mengimbau agar warga Sumsel yang saat ini ada di perantauan atau pemimpin organisasi kesukuan dan profesi yang ada di luar jangan balek dulu sementaro ini. Tahan dulu mudiknyo kasihan warga yang ado di sini,” papar pria yang akrab disapa HD ini.

HD mengatakan, dukungan kerjasama dan pengertian ini sangat dibutuhkan pemerintah agar lebih cepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumsel.

“Bantulah kami dengam doa dan nggak usah balek dulu sampai kondisi membaik. Untuk warga Sumsel yang berdomisili di Sumsel jika tidak ada keperluan mendesak tahan dulu jangan lakukan perjalanan ke luar kota,” tandas HD.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengajak masyarakat untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh. Imunitas yang baik akan meminimalisir terkena virus Covid-19.

“Selain social distancing, yang tak kalah penting juga menjaga ketahanan tubuh. jaga makan, jaga pola tidur, jaga gerak dan selalu positif thinking. Agar terbentuk imunitas yang kuat pada masing-masing individu,” terangnya.

Dalam kegiatan pengecekan ODP Centre, Gubernur didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Dra Lesty Nurainy, Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Sumsel Prof Yuwono dan sejumlah pejabat lainnya. (rma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *