Hidayat Nur Wahid: Berkali-kali BMKG Salah Tapi Tak Ada yang Gugat, Malah Class Action ke Anies

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Ketua Majelis Syura PKS yang juga Wakil Ketua MPR periode 2019-2024, Hidayat Nur Wahid melontarkan cuitan ‘heboh’ melalui akun twitternya soal prediksi cuaca oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) baru-baru ini.

Cuitan HNW jelas mempertanyakan kevalidan prediksi BMKG. Pasalnya menurut dia, BMKG beberapa kali salah memprediksi akan turun hujan padahal kenyataanya tidak. Begitu juga sebaliknya.

Berita Lainnya

“Ber-kali2 BMKG salah. Yg diramal hujan extrim, tak ada hujan, yg tak diramal hujan extrim malah curah hujannya terdahsyat,” cuit HNW, dikutip indopolitika.com, Selasa (14/1/2020).

Yang lebih lucu, jelas dia, meski jelas-jelas BMKG salah tapi tidak ada satupun pihak yang melakukan class action terhadap lembaga tersebut. Malah gugatan dilayangkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Tapi uniknya nggak ada yg lakukan class action ke BMKG. Tapi class actionnya kpd AniesB. Sekalipun yg paling terdampak banjir adalah Provinsi Jabar&Banten,” sambungnya.

Cuitan HNW diketahui membalas tuips yang dilontarkan Presiden ILC, Karni Ilyas yang juga mempertanyakan prediksi cuaca oleh BMKG. “BMK ramalkan 2 Januari sampai hari ini (12 Januari), Jkt hujan extrim, puncaknya hari ini. AS pun ikut peringatkan warganya.Ternyata sampai sore ini cuaca cerah,” tulis karni melalui akun twitternya.

“Sebaliknya 1 Januari, tanpa aba-aba Jabodetabek dilanda hujan terlebat dlm seabad. Mungkinkah alat canggih dikalahkan pawang hujan?,” tanya Karni lagi.

Cuitan HNW langsung dibanjiri komentar oleh netizen. Setidaknya ada 1,6 ribu netizen yang memberikan komentar. Dan 1,7 ribu netizen menyebarkan cuitan tersebut. Sementara 4,4 ribu orang lainnya menyukainya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *