Hii Serem di Rumah Raja Agung Sejagat Ada Makamnya, Yuk Kepoin Makam Apa Sih…

  • Whatsapp
Ini gundukan tanah makam Ratu Fanni-Aminadia putri Raja Keraton Agung Sejagat, Toto Santoso, yang ditemukan masyarakat.

INDOPOLITIKA.COM- Ternyata di rumah kontrakan Raja Keraton Agung Sejagat, Toto Santoso (42) di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ditemukan sebuah makam. Dan makam itu, bagi para pengikut Keraton Agung Sejagat itu boleh jadi terbilang spesial. Sebab makam mungil itu adalah makam janinnya Ratu Fanni Aminadia.

Pj Kades Sidoluhur, Sudarmanto menjelaskan keberadaan makam itu terungkap setelah proses penggeledahan yang dilakukan polisi pada Rabu (15/01/2020).

Baca juga:

Saat itu warga curiga adanya gundukan tanah di area kontrakan Toto yang terletak di Jalan Berjo-Pare, RT 05 RW 04, Desa doluhur, Kecamatan Godean itu.

“Setelah penggeledahan, kami tanya ke asisten rumah tangga, Bu Mursinah, dan dia bilang ini makam janin dari Fanni (‘ratu’ Fanni Aminadia),” kata Sudarmanto saat ditemui di lokasi kontrakan, Jumat (17/01/2020).

Atas temuan itu, pihak desa membuat kesepakatan agar makam dipindahkan ke tempat pemakaman umum (TPU). Sesuai dengan kesepakatan warga. Supaya tidak menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Makam itu diminta untuk dipindahkan ke makam umum. Supaya tidak menimbulkan sesuatu di kemudian hari,” bebernya.

Sudarmanto menuturkan, dengan adanya temuan makam itu,dia meminta kepada Mursinah selaku penanggung jawab untuk memindahkan makam tersebut.

“Mursinah selaku penanggung jawab rumah ini melaksanakan dan hari ini juga menyerahkan kepada Pak Susilo selaku pemangku agama dibantu warga untuk memindahkan makam ini,” bebernya.

Kini janin bayi berusia tiga bulan itu telah dipindahkan ke makam Dusun Penggel, Desa Sidorejo, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman. Sudarmanto pun berharap dengan dipindahkannya makam ini bisa mengakhiri polemik.

“Sekarang sudah dipindah makamnya, dan semoga dengan dipindahnya makam ini bisa mengakhiri polemik,” ucapnya.[sgh]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *