Hinca Pandjaitan Dorong BNN Wujudkan Sumut Zero Narkoba

  • Whatsapp

Jakarta – Berdasarkan riset Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Universitas Indonesia (UI), Sumatera Utara (Sumut) saat ini menduduki peringkat ke II dalam hal peredaran narkoba. Angka pengguna narkoba di Sumut mencapai 250 ribu orang yang tersebar di berbagai wilayah.

Data tersebut disampaikan Kepala BNN Sumut, Marsauli Siregar, Rabu (30/1/2019) di Medan, Sumut. Ia menegaskan perlunya melakukan upaya preventif untuk mencegah peredaran narkoba di masyarakat.

Berita Lainnya

Berita tersebut ditanggapi dengan miris oleh Hinca Pandjaitan, tokoh nasional putra asli Asahan, Sumatera Utara. Sesuai dengan visinya mewujudkan Asahan Zero Narkoba di tahun 2045, Hinca mendorong BNN agar bergerak cepat mewujudkan Sumut Zero Narkoba.

“Masalah narkoba di Sumut memang sangat pelik, termasuk di Asahan salah satunya. Karena itu saya mendorong BNN agar segera bergerak cepat melakukan langkah-langkah strategis. 250 ribu orang pengguna narkoba kita bukan jumlah yang kecil. Harus segera diatasi,” katanya kepada wartawan, Kamis (31/1/2019).

Sekjen DPP Partai Demokrat tersebut menambahkan, pihak BNN perlu melakukan pendekatan baru dalam mencegah peredaran narkoba yang kian massif ini. Khususnya bagi anak-anak muda Sumatera Utara, harus dilibatkan secara aktif sehingga ada keikutsertaan masyarakat.

“Jangan selamanya datang dari atas (birokrasi). Kita perlu bersinergi langsung dengan masyarakat, khususnya anak-anak muda yang seringkali menjadi sasaran pasar gembong narkoba. Dengan langkah ini semoga bisa mewujudkan Sumut Zero Narkoba di tahun 2045,” pungkas Hinca yang kembali maju di dapil Sumut III menuju kursi DPR RI tersebut.

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *